-->

Karya Bakti, Babinsa Dan Kades Bolo Ajak Masyrakat Bersihkan Sampah


Bima" Gerbang Timur Bima. - Babinsa Desa Rada Koramil 1608-02/Bolo Serka Adnani mengajak warga membersihkan sampah yang menutupi aliran sungai Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Rabu (26/12).

Karya bakti pembersihan sampah tersebut dihadiri Kades Rada dan Staf, BPD dan Karang Taruna Desa Rada. 

Danramil 1608-02/Bolo Kapten Inf Ibrahim memberikan apresiasi kepada Babinsanya yang mampu melihat persoalan di desa binaannya. "Alhamdulillah Babinsa sudah mampu melihat dan mengatasi permasalahan yang ada di desa dengan terjun langsung membantu dan menjadi tauladan di desa Binaannya," kata Ibrahim. 

Menurutnya, itu merupakan salah bentuk tanggung jawab Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan di desa. 

Sementara Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra disela-sela kesibukannya mengucapkan terimakasih kepada kepada para Babinsa yang sudah bisa menjabarkan tugas pokoknya dalam wujud nyata di tengah-tengah masyarakat. 

"Salah satu tugas Babinsa yakni Komunikasi Sosial dengan masyarakat desa binaan, hasil komunikasi tersebut kemudian dijabarkan sesuai dengan kondisi desa binaannya baik dengan tindakan maupun laporan ke satuan," jelas Dandim. 

Pamen melati dua tersebut berharap komunikasi yang sudah terjalin dengan baik dan penuh keakraban tersebut agar terus dijaga dan dibina serta ditingkatkan sehingga tidak ada lagi jarak antara TNI dengan Rakyat. (GT/01)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Karya Bakti, Babinsa Dan Kades Bolo Ajak Masyrakat Bersihkan Sampah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel