-->

Mantap, Kadis ESDM Siap Turun Langsung Ke Lapangan Guna Pengecekan Langsung Lokasi Galian C Di Kota Bima Yang Diduga Ilegal

Kadis ESDM Prov. NTB (Ir. M. Husni, M. Si) Saat Ditemui Di Ruang Kerjanya

Mataram, Gerbang Timur Bima,- Menanggapi laporan dari salah satu aktivis Bima terkait dugaan Galian C ilegal yang ada di Kota Bima, Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi NTB Ir. M. Husni, M. Si mengapresiasi informasi yang diberitakan oleh Media Gerbang Timur Bima Minggu lalu (09/18). Baca Aktivis Bima, Tuding Dinas Pertambangan Provinsi NTB Lakukan Pembiaran Terhadap Sejumlah Galian C Diduga ilegal Di Kota Bima

Terkait hal tersebut, Kadis ESDM yang kami temui di ruang kerjanya (12/12) menyatakan bahwa dalam waktu dekat akan segera memerintahkan anggotanya untuk turun langsung ke lapangan guna mengecek kebenarannya.

"Kita akan koordinasikan dengan UPTD serta Pihak terkait bersama Dinas Kehutanan Provinsi NTB Guna mengecek kebenaraan dugaan adanya galian C ilegal di Kota Bima," jelasnya.

Senada dengan Kadis ESDM, Igen Prakosa juga menjelaskan bahwa sejumlah temuan dari lokasi galian C yang diduga menggunakan lahan hutan kota Bima tersebut dikuatkan dengan adanya alat-alat berat yang masih ada di lokasi galian.

"Kita hadir di sini untuk menyampaikan langsung perihal temuan tersebut agar segera di tindaklanjuti," ujarnya saat bersama Kadis ESDM di ruang kerjanya (12/12) sambil memperlihatkan sejumlah foto dan video yang diambil di lokasi galian yang diduga ilegal.

"Saya berharap semoga laporan kami segera ditindaklanjuti untuk segera dilakukan pengecekan di lokasi galian untuk memastikan apakah ada ijin atau tidak," terangnya. (GT/02)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mantap, Kadis ESDM Siap Turun Langsung Ke Lapangan Guna Pengecekan Langsung Lokasi Galian C Di Kota Bima Yang Diduga Ilegal"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel