-->

Abaikan SKB 3 Menteri, Bupati Bima Istimewakan Mantan Nara Pidana Korupsi

Usrah SH.(Andre)

Bima, Gerbang Timur - Mantan terpidana kasus korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan tahun 2006 pada lingkup Dinas Dikbudpora Kota Bima Drs, H. Lukman yang dieksekusi oleh Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Raba Bima masih diistimewakan oleh bupati Bima untuk menjabat sebagai Sekretaris Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima.

Berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 180/6867/SJ dan SKB 3 Menteri Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 tahun 2018 dan Nomor 153/KEP/2018, Bupati Bima masih belum juga memberhentikan Mantan Nara Pidana korupsi tersebut dari jabatannya.

Andre dalam keterangannya menjelaskan bahwa Bupati bima diduga mengistimewakan H. Lukman untuk menjabat sebagai Sekretaris Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima yang notabene adalah seorang mantan Nara Pidana korupsi.

"Saya menduga ada keistimewaan khusus yang diberikan oleh Bupati terhadap mantan terpidana kasus korupsi Drs, H. Lukman untuk menjabat Sekdis Dikbudpora Kabupaten Bima sehingga mengabaikan SKB 3 Menteri tersebut," ungkapnya.

Mantan terpidana Drs, H. Lukman yang dieksekusi sesuai Surat Keputusan Kasasi Mahkamah Agung (MA) RI dengan Nomor Registrasi 869.K/PID.SUS/2009 tanggal 29 November 2010 tersebut telah berkekuatan hukum tetap pada 12 Juli 2011.

Mahkamah Agung RI memvonis terpidana yang menjabat Sekretaris Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima tersebut bersalah secara sah dan meyakinkan dalam tindak pidana korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan pada lingkup Dinas Dikbudpora Kota Bima tahun 2006. Terpidana dihukum pidana penjara selama 1 tahun dengan wajib membayar uang pengganti senilai Rp. 102,5 juta dengan subside 6 bulan kurungan.

Terkait keterangan tersebut, H. Lukman yang berhasil kami konfirmasi via SMS mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah gila dengan jabatan tersebut.

"Persoalan saya sebagai Nara Pidana sudah di ketahui oleh publik dan masalah ini sudah puluhan tahun jangan sampai masalah ini akan menimbulkan pertumpahan darah  karena saya masih mempunyai anak dan keluarga. Saya tidak gila jabatan dan tolong kasi tau Andre agar berhenti mengungkit-ungkit masalah itu," terangnya via SMS.(GT/01)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Abaikan SKB 3 Menteri, Bupati Bima Istimewakan Mantan Nara Pidana Korupsi"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel