-->

AMPEKA Tantang BPK Segera Audit Anggaran Yang Masuk Ke Bawaslu NTB




Jakarta "Gerbang Timur Bima.-Aliansi Mahasiswa Dan Pemuda Peduli Keadilan (AMPEKA-NTB) kembali tantang BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) untuk melakukan audit terkait sejumlah anggaran yang masuk ke bawaslu dan memeriksa sejumlah kekayaan milik seluruh komisioner bawaslu NTB. Kamis, (03/01/2019)

Ketua Umum Ampeka NTB, Yasmin Dahlan menantang  BPK NTB untuk melakukan audit terhadap sejumlah anggaran yang masuk ke bawaslu, menurutnya karena saya lihat cukup banyak yang menjanggal didalam tubuh bawaslu bahkan sangat rawan dan berpotensi terjadinya persoalan korupsi akibat lembaga  ini kurang terlalu diperhatikan," katanya

BPK juga harus mengaudit harta atau kekayaan milik seluruh komisioner Bawaslu NTB mengingat beberapa waktu lalu Bawaslu menjadi buah bibir ditengah masyarakat terkait persoalan LPJ siluman tahun 2018 tanpa anggaran. LPJ tersebut dibuat oleh panwascam sepulau sumbawa kemudian diserahkan ke bawaslu NTB melalui Bawaslu Kabupaten atau kota, ucap,  Yasmin melalui rillis diterima media ini. 

Tidak hanya itu,  Ketua AMPEKA Yasmin Dahlan mengungkapkan bahwa dirinya bersama JMP-NTB (Jaringan Mahasiswa Dan Pemuda NTB) pernah melaporkan Bawaslu Lombok Timur terkait penyalahguaan anggaran dana hibah senilai 4 Miliar lebih beserta pemalsuan laporan kunjungan diberbagai kecamatan di lombok timur. 

"sebelumya saya bersama pengurus JMP-NTB pernah melaporkan Bawaslu Lombok Timur ke Mabes Polri terkait kasus penyalahgunaan anggaran dana hibah senilai 4 Miliar lebih beserta pemalsuan laporan kunjungan kerja untuk menarik anggaran". Tambahnya

"Oleh karena itu BPK NTB perlu melakukan audit terhadap sejumlah anggaran yang masuk di Bawaslu NTB, terutama komisioner Bawaslu Muhammad Khuwalid juga perlu diperksa karena terindikasi terlibat dalam kasus LPJ Siluman tahun 2018" ungkapnya. (GT/02)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "AMPEKA Tantang BPK Segera Audit Anggaran Yang Masuk Ke Bawaslu NTB"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel