-->

Pangkoops AU II Makassar Siapkan Pesawat Hercules Bantu Angkut Material



Mataram" Gerbang Timur Bima.- Panglima Komando Operasi Angkatan Udara  (Pangkoops AU) II Makassar,  Marsekal Muda TNI, Henri Alfiandi,  mengatakan siap membantu pendistribusian material bangunan untuk korban gempa di Lombok. Menurut Henri Alfiandi, pihaknya siap menerjunkan pesawat Hercules untuk mengangkut berbagai material bangunan  jika hal itu diperlukan. (25/01)

“ Tinggal menuggu saja kapan itu dan kita siap  mensupport dukungan guna mempercepat terselenggaranya hal itu” jelas Henri Alfiandi  didampingi Komandan Lanud TGKH ZAM, Kolonel (Nav) Budi Handoyo saat berada di Mako Lanud TGKH ZAM, di Rembiga Kota Mataram kemarin.

Henri Alfiandi menegaskan pesawat Hercules digunakan bukan hanya saja untuk  perang saja tapi juga untuk non militerial, misalnya untuk kegiatan kemanusiaan.
  
Ia mengatakan bahwa saat terjadinya gempabumi Lombok di akhir Juli hingga awal Agustus 2018 lalu. TNI AU sudah memberikan dukungan maksimal bagi kelancaran distribusi bantuan logistic untuk para korban gempa Lombok.

“Saya monitor peran TNI AU sudah cukup signifikan membantu terselenggaranya dukungan logistic yang diberikan dari pusat kedaerah, sehingga mempercepat pemulihan  proses  pelaksanaan tahapan tanggap darurat penanggulangan bencana gempa,” jelasnya. (GT/02)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pangkoops AU II Makassar Siapkan Pesawat Hercules Bantu Angkut Material"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel