-->

Tuntut Kenaikan SPP, Aksi Mahasiswa UMMAT Sempat Memanas

 

Mataram" Gerbang Timur Bima.-Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Mataram (Ummat) yang tergabung dalam elemen mahasiswa Ummat yang diakomodir oleh lembaga BEM aksi tersebut menuntut kenaikanSPP . Aksi tersebut berlangsung di depan rektorat ummat, Senin (21/01/2019).

Presiden mahasiswa BEM Ummat dan Kordintor Umum adi ardiansyah 
mengatakan kami melaksanakan aksi hari ini yaitu untuk menuntut kenaikan SPP yang sangat drastis bagi mahasiswa baru yg akan datang tahun ajaran 2019/2020.

“kami menolak bahwa kenaikan SPP ini tidak di pertimbangkan atas kondisi sosiologis wali mahasiswa baru yang akan datang, dimana kebanyakan mahasiswa yang kuliah di Ummat sebagai anak petani, nelayan, pedagang karena mereka memiiki tingkat perekonomian menengah kebawah, ”Ujarnya.

Ia menambahkan , aksi akan tetap dilaksanakan secara bertahap  ini sampai seterusnya jika kebijakan ini belum mampu di rubah. Tanggapan rektor tetap ngotot untuk tidak mau merubah kebijakannya karena dianggap hasil rapat pimpinan.

Saat ditemui sejumlah awak media ,Wakil rektor 3 universitas Muhammadiyah Mataram, Hafsah, S.Pd.,M.Pd membenarkan, kenaikan uang pembayaran  SPP akan dilaksanakan pada ajaran baru tahun 2020.

“Kenaikan pada tahun ajaran 2020 itu sifatnya penawaran, jika ia tidak mau kuliah di sini silahkan cari universitas yang lebih murah dari universitas ini, kenaikan tersebut tidak berlaku bagi mahasiswa yang lama,”ucapnya.

Hafsah juga menambahkan, Kenaikan spp pada tahun 2020 kalau dipresentasikan tidak terlalu tinggi itupun masih perhitungan yang masih dibawah standar universitas yang ada di NTB. (GT/02)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Tuntut Kenaikan SPP, Aksi Mahasiswa UMMAT Sempat Memanas"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel