Danrem 162/WB : "Ciptakan Situasi Kondusif Dengan Olahraga Jelang Pemilu 2019"

Mataram" Gerbang Timur Bima.- Dalam rangka memperingati HUT Korem 162/WB ke 58 tahun 2019, Korem dan jajaran sudah menggelar 15 macam pertandingan dan perlombaan cabang olahraga di wilayah Provinsi NTB.

Hal itu diungkapkan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., saat membuka turnamen Tennis Wira Bhakti-Pegadaian Cup 2019 di lapangan Tennis Wira Bhakti Gebang Mataram, Jumat (1/3).

Dijelaskannya, ada beberapa cabang olahraga yang sudah selesai dipertandingkan, ada yang baru mulai dan ada juga yang belum, karena kegiatan ini bertujuan untuk memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat NTB selain digunakan untuk mencari bibit pemain dan menjaga kebugaran atau kesehatan.

"Kegiatan ini juga sebagai sarana komunikasi masyarakat dengan TNI khususnya Korem dan jajaran untuk membantu membangkitkan semangat dan spirit masyarakat NTB pasca gempa," ujarnya.

Selain itu, Danrem juga mengingatkan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga wilayah agar tetap kondusif menjelang Pileg dan Pilpres pada April mendatang.

"Suasana perbedaan pandangan dan pilihan politik sudah sangat terasa, namun suasana euforia seperti itu tidak membuat kita terpecah dan terkotak-kotak. Kita sebagai anak bangsa harus tetap menjaga hubungan silaturrahmi yang baik, menjaga persatuan dan kesatuan dengan bersama-sama mengedepankan dan menciptakan situasi yang aman dan nyaman menjelang, saat dan sesudah pelaksanaan Pemilu 2019," tutupnya.

Sementara Deputi Bisnis Pegadaian area Ampenan Julianto mengatakan pegadaian saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan kegiatan bersama masyarakat seperti melakukan kegiatan-kegiatan CSA, salah satunya bidang olahraga seperti yang kita laksanakan bersama Korem 162/WB.

"Kita berharap kerjasama seperti ini dapat membantu masyarakat terutama dalam menyalurkan minat dan bakatnya dibidang olahraga," tutupnya.

Turnamen tennis terbuka Wira Bhakti - Pegadaian Cup 2019 tersebut diikuti lebih dari 180 peserta baik dari TNI, Polri, maupun masyarakat umum dan petenis kelompok umur se Provinsi NTB. (GT/02)

No comments

Powered by Blogger.