Danrem 162/WB Pantau Bimtek Pasmar 2 Karang Pilang


Lombok Timur” Gerbang Timur Bima.- Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., meninjau pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) 2 SSK Pasukan Marinir TNI AL terkait dengan teknis pembuatan dan pemasangan atau perakitan rumah tahan gempa (RTG) Risha di Lingkungan Lendang Beduri Kelurahan Sekarteja Kecamatan Selong dan Risba di Desa Batuyang Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, Senin (25/2).

Bimtek rumah Risha diberikan oleh Aplikator Risha Stevi dan Ir Rudy, sedangkan untuk rumah Risba disampaikan oleh Aplikator Wayan dan Ilham. Danrem 162/WB pada kesempatan tersebut menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan karena sebelumnya belum pernah bertemu dengan Pasmar 2 Karang Pilang. 

Dalam arahannya mengucapkan selamat datang kepada Pasmar 2 Surabaya dan meminta agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas kemanusiaan membantu korban gempa untuk membangun rumah hunian tetap (Huntap) dengan ikhlas dan penuh dedikasi.
“Koordinasikan dengan baik kepada para Danramil, Babinsa maupun instansi terkait apabila ada kendala-kendala yang dihadapi dilapangan sehingga pelaksanaan tugas berjalan aman dan lancar sesuai dengan target yang diharapkan,”harapnya.

Selain itu, Akmil lulusan 1993 tersebut juga meminta kepada para Aplikator terkait tidak hanya persoalan teknisnya saja yang diberikan, namun juga prakteknya secara utuh dengan harapan pada saat mereka mulai bekerja tidak ada pertanyaan lagi tentang teknik perakitan RTG.

Danrem juga berpesan, agar jalin komunikasi dengan masyarakat dan jangan membuat pelanggaran yang dapat merugikan masyarakat dan merusak citra TNI di wilayah NTB. (Ris)

0 Response to "Danrem 162/WB Pantau Bimtek Pasmar 2 Karang Pilang"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel