Sambut HUT Ke 58, Korem 162/WB Gandeng KONI Gelar Berbagai Event Olahraga


Lombok Tengah” Gerbang Timur Bima. - Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., pimpin rapat dalam rangka menyambut HUT Korem 162/WB ke 58 tahun 2019 di Kantor ITDC Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Senin (4/2).

Rapat yang dihadiri para Dandim, Kasi dan Pasi Korem, Dan/Ka Satdisjan, Ketua Umum Koni Provinsi NTB H. Andy Hadianto, pihak ITDC Bratasuta, Kabid Olahraga Dikpora NTB Anang, perwakilan Dinas PUPR, perwakilan Dinas Kesehatan NTB dan utusan masing-masing pengurus cabang olahraga diantara  Wakil Ketua Perbasi NTB, Sekertaris Pertina NTB H. Haryoto, Ketua Pelti NTB Jamaludin Malady dan Wakil Ketua PBSI NTB.

"Dalam rangka menyambut HUT Korem 162/WB ke 58 tahun 2019 ini akan diselenggarakan berbagai event diantaranya event olahraga. Event ini sengaja dipadukan dengan tradisi Bau Nyale sebagai bentuk kepedulian untuk melestarikan budaya dan kearifan lokal," kata Danrem.

Dijelaskannya, ada beberapa cabang olahraga yang akan digelar baik untuk masyarakat umum maupun para pelajar, sekaligus untuk mencari bibit yang berpotensi menjadi atlit.

Olahraga yang dipadukan sambil rekreasi bau Nyale dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sehingga perasaan trauma terhadap gempa akan hilang dan siap menyambut Pemilu dan Pilpres 2019 dalam kondisi fit dan prima.

Danrem menghimbau kepada suluruh masyarakat agar ikut berpartisipasi dan bergabung dalam berbagai pertandingan dan lomba olahraga yang akan digelar nanti dengan tetap mengedepankan sportifitas, keamanan dan keselamatan selama bertanding.

Sementara Ketua Umum Koni Provinsi NTB memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada satuan Korem 162/WB yang akan menyelenggarakan berbagai macam pertandingan dan perlombaan dalam rangak menyambut HUT Korem 162/WB.

"Kegiatan ini selain bisa dijadikan sebagai ajang pemilihan calon atlit NTB, juga dalam rangka membangkitkan dan meningkatkan minat olahraga masyarakat dengan menggelar berbagai pertandingan dan perlombaan," ujar H. Andy Hadianto.

"Semoga dalam pertandingan ini, bisa mendapatkan atlit-atlit berprestasi yang bisa menjadi duta olahraga NTB ditingkat nasional maupun internasional,"tandasnya.

Adapun cabang olahraga yang akan digelar dan dilaksanakan di wilayah berdasarkan satuan penyelenggara antara lain sepak bola diselenggarakan Kodim 1606/Lobar, Volly oleh Kodim 1614/Dompu, sepeda santai oleh Kodim 1620/Loteng, Catur oleh Kodim 1608/Bima, futsal dan sakosa Marathon oleh Kodim 1607/Sumbawa, basket oleh Kodim 1615/Lotim, bulu tangkis dan tinju oleh Kodim 1628/SB, Atletik oleh Jasrem, Ninja warrior dan Body Contest oleh Yonif 742/SWY, Tennis lapangan oleh Denkesyah Mataram, Tennis meja oleh Denpom Mataram dan olahraga jalan santai diselenggarakan oleh Tim Intelrem Korem 162/WB. (GT/02)

0 Response to "Sambut HUT Ke 58, Korem 162/WB Gandeng KONI Gelar Berbagai Event Olahraga"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel