Sigap Jajaran Kodim 1608/Bima Bersama Anggota Koramil Woha, Gotong Royong Cegah DBD


Kabupaten Bima” Gerbang Timur.-Semangat kegiatan gotong -royong dilaksanakan jajaran Dandim 1608/Bima bersama Koramil 1608 - 04 Woha, kegiatan tersebut guna menciptakan lingkungan bersih dengan dibantu masyrakat setempat  sukses dilaksanakan. Dengan menyisir pemukiman warga Desa Keli dan desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Senin,(09/02) pagi.

Dandim 1608/ Bima,Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan pelaksananaan kegiatan gotong - royong tersebut, dihadiri oleh Danramil 1608 - 04/Woha, Kapten KAV Sukahar, PJS Kades Keli Murtala, S.Sos, Kadus Keli Nurbaya,S.Pd, Ketua RT.04 Muhdar, dan Ketua RT.05 Muhtar.

“kegiatan ini yakni  membersihkan saluran air yang tersumbat oleh tanah lumpur di  lingkungan sekitar pemukiman warga desa Samili sebagai upaya pencegahan wabah demam berdarah (DBD) dan kebersihan lingkungan,” kata dandim.

Sinergitas TNI lelat terlihat di tengah - tengah masyrakat dalam kegiatan tersebut sebagai upaya kepedulian jajaran TNI agar masyarakat sadar akan kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Alhamdulillah atas rasa semangat anggota bersama warga yang berapi api didalam upaya membersihkan tanah lumpur itu dapat terlaksana sesuai dengan harapan. Hal demikian tentu saja atas kerjasama dan partisipasi penuh  anggota yang dibawah komando koramil Woha bersama warga”. Tambahnya

Dandim menjelaskan kegiatan tersebut pembersihan  tanah lumpur dalam gorong yang tertumpuk dilakukan oleh anggota bersama warga desa setempat dengan cara mengangkat keluar tanah dan membersihkannya.

“Sehingga saluran dalam gorong - gorong tersebut lancar, tidak terhalang sampah yang membut tersumbat. upaya tersebut supaya air tidak meluap dan tergenang di sisi kanan dan kiri pemukiman warga”. Ujarnya

kegiatan gotong royong tersebut sebagai uoaya pencegahan sumber - sumber oenyakit seperti demam berdarah (DBD) sehingga sakuran tersebut lancar tanpa tersumbet. Ini upaya TNI sebagai alsi peduli lingkungan dan kebersihan.

Kegiatan pembersihan atau gotong royong ini bertujuan agar warga merasa nyaman dengan lingkungan yang bersih jauh dari penyakit. "Sehingga tidak ada lagi saluran yang tersumbat ataupun penyakit DBD dilingkungan Desa Keli, Kecamatan Woha. Tutupnya. (GT/TIM)


.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sigap Jajaran Kodim 1608/Bima Bersama Anggota Koramil Woha, Gotong Royong Cegah DBD"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel