Danrem Beri Apresiasi Dan Penghormatan Terakhir Kepada Sertu Anumerta Mirwariyadin

Upacara penghormatan terakhir
Kepada Sertu Anumerta Mirwaryadi desa Nipa Ambalawi Bima
Bima”Gerbang timur.- Upacara pemakaman jenazah sertu Anumerta Mirwariyadin Prajurit TNI yang gugur  dalam kontak senjata pada kamis, (7/3) upacara tersebut di pimpin langsung oleh Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kasdim 1608 Bima diikuti oleh seluruh  kerabat dan keluarga. 

Ikut hadir juga Dan grup  1 Kopassus Kolonel Inf. Lucky Avianto, Mayor Inf. Imam Buchori (Wadanyon 14 Grup 1 Kopassus) Bupati dan Wakil Bupati Bima, Dandim 1608 Bima serta  200 personel TNI - Polri bertempat di Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Bima.

Danrem 162/WB dalam sambutannya, Alhamdulillah kita sudah melakukan kewajiban kita sebagai umat manusia dan umat beragama yaitu memakamkan almarhum jenazah almarhum sertu Anumerta Mirwariyadin. Apresiasi dan penghormatan kepada Alm. Karena jasanya dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Kata Danrem, sabtu (9/3)

“Kami akan mentauladani sikap keberanian Alm. Kami akan meneruskan perjuangan beliau sampai titik darah  penghabisan dan untuk bangsa Indonesia dan utuh jika kita bersatu. Kami mengharapakan kepada keluarga yang ditinggalkan agar selalu tabah menghadapi cobaan ini.” Harapnya

Pada pukul 14:30 dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan dari ASABRI kepada keluarga alm diserahkan langsung oleh Danrem 162/WB.



Sementara pihak keluarga mengucapkan terimahkasih kepada pihak TNI yang telah membantu memakamkan saudara kami secara militer aman dan tertib. Kami ikhlas atas gugurnya keluaraga dan saudara kami membela bangsa dan negara (NKRI).

“kami meminta kepada masyrakat agar tidak takut dengan keadaan yanmg ada. Karena TNI selalu ada menjaga kedaul;atan  Negara, kita berharap kepada Danrem agara memeperhatikan keluaraga serta adik kandung dari Alm. Agar dibantu luluskan menjadi anggota TNI,”pintanya


Selanjutnya jenazah disholatkan dan dimandikan pada pukul 13:20, Wita oleh tokoh masyrakat dan serah terimah untuk dilakukan upacara pemakaman secara militer bertempat di TPU  Dsn. Nipa Ambalawi Bima. Jenazah grup 1 Kopassus sertu Anumerta rencanana akan di makamkan di makam Pahlawan, karena jarak TMP jaraknya jauh pihak keluarga meminta agar di makamkan di TPU setempat. (Gt. Bima /tim)
































































































































































































































































































































No comments

Powered by Blogger.