Didampingi Oleh Bupati Dan Danrem, Pangdam IX Udayana Laksanakan Panen Raya Jagung Di Manggelewa Dompu

Foto: Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., bersama istri Ny. Riza Benny Susianto didampingi Danrem 162/WB Bupati Dompu saat panen raya jagung bertempat di Desa Sukamulia Manggelewa Dompu.
Dompu”Gerbang Timur Bima. - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., bersama istri Ny. Riza Benny Susianto didampingi Danrem 162/WB Kolonel czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Forkopimda Dompu melaksanakan panen raya jagung di Desa Sukamulia Kacamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Selasa (26/3).

Kondisi hujan lebat mengiringi proses panen raya jagung yang dibarengi dengan rasa kebersamaan, canda tawa dan kelakar menambah hangat suasana. 

Seusai melaksanakan panen raya, Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan rakyatnya melalui budidaya tanaman jagung. 

Menurutnya, melaksanakan panen raya jagung di Kabupaten Dompu bersama Bupati dan Forkopimda merupakan suatu penghargaan dan kebanggaan yang luar biasa. 

Pangdam IX/Udayana kemudian menyematkan gelar Profesor jagung kepada Bupati Dompu. Pangdam juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus bersyukur karena memiliki tanah yang sangat subur, disepanjang mata memandang terlihat hijau dengan tanaman jagung. 

Namun demikian, sambungnya, kita harus tetap memperhatikan dan menjaga keseimbangan alam sehingga semuanya bisa berjalan beriringan. 

Selain itu Alumni Akabri 1987 tersebut, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pemerintah daerah dan masyarakat kepada TNI khususnya jajaran Korem yang selama ini sudah bisa membantu menyelesaikan permasalahan didaerah. 

“Soliditas dan sinergitas harus dibangun sehingga semua permasalahan bisa terselesaikan dengan baik,”terangnya. 
Terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2019, Pangdam mengingatkan agar menjadikan pesta demokrasi yang aman, nyaman dan damai dengan memahami tujuan dari demokrasi itu sendiri.

“Kita harus cerdas menjalani kehidupan berdemokrasi dan jangan fanatik, saya yakin di bawah kepimpinan Bupati masyarakat bisa menjadi masyarakat yang bijak menghadapi Pemilu,”tegasnya. 
Mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di jajaran Kodam IX/Udayana tersebut meminta kepada masyarakat  jangan melibatkan, mengajak dan mempengaruhi Prajurit TNI dalam politik praktis karena TNI tetap pada komitmennya untuk netral pada Pemilu 2019.

Sebelumnya, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah setiap tahun mengadakan kegiatan panen raya dan juga mengupayakan harga jagung tetap stabil sehingga mampu menurunkan angka kemiskinan untuk masyarakat Dompu karena jagung.

“Tahun ini, insya Allah Indonesia tidak akan melakukan impor jagung dan mungkin kita akan melakukan ekspor kembali keluar negeri seperti yang kita lakukan tahun kemarin ke Philipina,” ujar Bupati.

Setelah menggelar panen raya jagung, Pangdam IX/Udayana bersama seluruh rombongan melaksanakan peninjauan ke beberapa sasaran TMMD ke 104 tahun 2019 yang sudah selesai dibangun. 

Dalam panen raya jagung juga dihadiri Aster Kasdam IX/Udayana, para Dandim jajaran Korem 162/WB, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya. (Joris) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Didampingi Oleh Bupati Dan Danrem, Pangdam IX Udayana Laksanakan Panen Raya Jagung Di Manggelewa Dompu"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel