Hari ketujuh TMMD Pembukaan Jalan Ekonomi Desa Lanci Jaya Lancar


Dompu” Gerbang Timur Bima.- Dihari ke tujuh program TMMD ke 104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu, berbagai upaya telah dilakukan terutama untuk menyelesaikan sasaran fisik di dua desa Kecamatan Manggelewa. Salah satunya, pembukaan jalan ekonomi sepanjang 900 meter dengan lebar 6 meter di dusun Mujur Desa Lanci Jaya.

“Alhamdulillah pembukaan jalan ekonomi hingga hari ini sudah mencapai sekitar 500 meter, namun yang sudah dibuatkan gorong-gorong di sisi kiri kanan jalan sepanjang 400 meter,”ujar Serka Ibrahim saat ditemui di lokasi. 

Menurutnya, sepanjang jalan tersebut akan dibuatkan tiga duiker yakni di pintu masuk dari jalan besar dan disaluran air. “Insya Allah semoga minggu depan bisa selesai,  baru pindah ke pembukaan jalan ekonomi ukuran 600 x 6 meter di Dusun yang sama,”tutupnya.

Terpisah Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto, S.IP., selaku Dansatgas TMMD menjelaskan pembukaan jalan di dua desa tersebut hingga saat ini masih menggunakan alat berat excavator dibantu masyarakat setempat sehingga dalam pelaksanaannya alat berat tersebut dilakukan secara bertahap dan bergilir.
Saat ini posisi excavator, lanjutnya, masih berada di lokasi pembukaan jalan ekonomi Dusun Jatimenge Desa Tekasire dan Dusun Mujur Desa Lanci Jaya. 

“Pembukaan jalan ekonomi yang sudah selesai baru di Dusun Doro Mbee sepanjang 1500 meter, tinggal pembuatan duiker yang belum,”pungkasnya. 

Diinformasikan, Program fisik pembukaan jalan pada TMMD ke 104 Kodim 1614/Dompu seluruhnya sepanjang 5600 meter dengan lebar 6 meter. (GT02)

No comments

Powered by Blogger.