Resahkan Masyrakat, Tiga Komplotan Pelaku Pemeras Berhasil Dibekuk Polisi


Bima” Gerbang Timur.- Anggota Kepolisian Polsek Rasanae Timur (Rastim) berhasil membekuk tiga orang Pelaku pemerasan di jalan lintas bima Sape Di Kecamatan Rasanae Timur kota bima, Rabu (6/03/2019).

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Purnama, S.Ik menjelaskan bahwa keempat anggota Polsek Rasanae Timur yang dipimpin Bripka Abdul Gafur berhasil membekuk tiga orang berinisial M (26), A (16) dan R (14), ketiga orang Komplotan Pelaku tersebut berasal dari Lingkungan Dodu dua, Kelurahan Dodu, Kecamatan Rasanae Timur Kabupaten Kota Bima dua diantara tiga orang Pelaku masih sebagai pelajar.

“Ketiga pelaku melakukan tindakan pemerasan terhadap pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat Yang berada di lintas Kabupaten Bima - Sape tepatnya di jalan raya antara Dodu satu dan Dodu dua Kelurahan Dodu, Kecamatan Rasanae Timur Kabupaten Kota Bima,” ujarnya.

“Kronologisnya berawal dari adanya informasi dari masyarakat yang merasa resah dengan adanya kegiatan ketiga orang tersebut yang berpura-pura melakukan perbaikan jalan lalu memberhentikan setiap kendaraan yang lewat dan meminta uang, dengan adanya informasi dari masyarakat tersebut anggota Polsek Rasanae Timur langsung menuju ke lokasi dengan menggunakan mobil pribadi,”paparnya.

Lanjut AKBP Purnama, sesampai anggota tiba di lokasi ternyata benar salah seorang yang di duga telah melakukan pemerasan tersebut mengeluarkan ucapan “Nah ini mobil anggota dewan pasti banyak uang stop…stop,” Seketika itu anggota Polsek Rastim berhenti dan langsung membekuk ketiga orang tersebut dan mengamankan sejumlah uang hasil pemerasan sebagai barang bukti ke Mapolsek Rastim. Barang Bukti yang kami dapatkan dari tiga orang Pelaku berupa uang tunai hasil pemerasan sebanyak Rp 350.000 dan satu buah Skop dan untuk ketiga orang tersebut sedang dilakukan pemeriksaan oleh Kapolsek dan anggota Unit Reskrim Polsek Rasanae Timur. 

“Anggota Kepolisian dari unit Patroli Satuan Sabhara dan Reskrim Polsek akan tetap melakukan patroli rutin seperti ini di seluruh wilayah pada waktu yang dianggap rawan tindak pidana pemerasan dengan modus memperbaiki jalan,”katanya.

Ia mengharapkan kepada Anggota Bhabinkamtibmas Polsek untuk terus mengajak masyarakat sekitar serta pihak terkait untuk selalu peduli dengan kondisi diperjalanan dan bila ada suatu masalah untuk segera memberikan informasi-informasi kepada Polri sebagai bahan tindakan lanjutan kepolisian.

“Seperti himbauan-himbauan, dan tetap selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan pengamanan proses perbaikan jalan,”demikian AKBP Purnama. (GT02)


0 Response to "Resahkan Masyrakat, Tiga Komplotan Pelaku Pemeras Berhasil Dibekuk Polisi"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel