Sering Beraksi, Pelaku Pembobol Kotak Amal Di Mataram Berhasil Di Ringkus Polisi


Mataram” Gerbang Timur Bima.- Polres Mataram meringkus spesialis pencuri kotak amal lima masjid di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Pelaku berinisial AK diringkus Resmob Polres Mataram pada Sabtu kemarin. Dia ditangkap di pinggir jalan Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

Kabid Humas Polda NTB, Ajun Komisaris Besar Polisi Purnama, mengatakan, pelaku telah lima kali menjarah kotak amal di masjid yang ada di Kota Mataram. "Pelaku adalah AK alias ADT, Lk, 30 Tahun, Islam/Sasak, Alamat Jalan Harapan RT 02 Lingk. Karang Parwa Kel. Abian Tubuh Kec. Sandubaya Kota Mataram yang merupakan residivis curat.


“Adapun modusnya pelaku melakukan pencurian di TKP dengan cara meloncat tembok mushola kemudian masuk ke mushola dan mengambil 2 (dua) unit kipas angin gantung yang ada di tembok mushola dan pelaku mengambil uang yang ada di kotak amal mushola.”Ujarnya, kamis (7/3)


Tim Resmob langsung mendatangi TKP Mushola Btn Griya Citra di Lingk. Babakan Kec. Sandubaya Kota Mataram kemudian melakukan pendalaman serta mengumpulkan bukti-bukti 

dan keterangan dari saksi Berdasarkan informasi tersebut tim melakukan pencarian terhadap pelaku dirumahnya di Lingk. Karang Parwa Kel. Abiantubuh Kec. Cakranegara  dan tim berhasil menangkap pelaku di pinggir jalan raya Ali Napiah Lingk. Babakan Kel. Babakan Kec. Sandubaya Kota Mataram.

Pelaku mengaku telah lima kali melakukan pencurian kotak amal di masjid-masjid wilayah Kota Mataram yaitu di Masjid Al- Hidayah Jl. Gotong Royong Lingk. Otak Desa Kel. Dayan Peken Kec. Ampenan Kota Mataram dengan isi kotak amal diperkirakan berisi uang sejumlah Rp. 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah) dan membobol kotak amal di masjid lainnya dengan mendapatkan uang sejumlah Rp. 7.000.000,- (Tujuh Juta Rupiah) yang mana uang hasil curiannya sudah habis untuk berfoya. (Red) 


No comments

Powered by Blogger.