Fokusmasker Dorong Pemerintah Pusat Perioritaskan Sentral Wisata Pulau Sumbawa Berdaya Saing


Sekjen Fokusmasker Azka bersama Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat membahas peningkatan potensi wisata pulau Sumbawa beberapa minggu lalu di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta. 
Mataram(Gerbangtimurbima.com).-Provinsi Nusa Tenggara Barat khusus pulau sumbawa  memiliki banyak potensi kekayaan sumber daya dan pariwisata, kita harus sama-sama mendorong dan memprihatikan pembangunan di beberapa tempat menjadi titik central keindahan alamnya. (10/4)

Tidak hanya itu pesona alam pulau yang berada di NTB ini cukup menarik pandangan mata wisata, sebut saja di Bima Dompu dan Sumbawa dengan keindahan alam dan potensi wisatanya cukup dikenal ditambah keunikan suku dan budayanya


Sekertaris jendral Bakornas fokusmaker  Azka, mengatakan di pulau Sumbawa sendiri memiliki wisata -wisata yang cukup bagus sebut saja di kota kabupaten Bima dan Dompu. Pesona wisata tersebut cukup tergiang di telinga dan mata para penggiat selancar dan surfing.


“Wisata tersebut didukung dengan adanya keunikan budaya yang ada di Pulau Sumbawa tersebut, sebut saja pantai kalaki Bima dan Lawata yang ada di Kota  dan Kabupaten Bima. Dan juga di dompu sendiri memiliki pantai lakey yang cocok buat surfing dan para selancar dan wisatawan.” kata Azka


Untuk itu lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Bima dan Dompu lebih khusus Pemerintah Provinsi NTB harus menyelaraskan potensi wisata tersebut berdaya saing dalam hal ini pemerintah harus membuat kebijakan dalam sektor pariwisata, lebih khusus di Bima dan Dompu.


“Pemerintah harus lebih memperhatikan kemajuan serta potensi wisata yang dimiliki pulau Sumbawa, supaya keseimbangan dalam hal wisata harus bisa didayagunakan oleh pemerintah yakni dalam hal kemajuan dan potensi pariwisata,” tambahnya


Seperti diketahui dampak kerusakan terjadinya bencana alam di NTB khususnya pulau Sumbawa banyak infrastruktur yang rusak. dilain sisi pemerintah provinsi NTB dibawah kepemimpinan Zul - Rohmi sedang menjalankan program zero waste program unggukan NTB Gemilang, gerakan NTB bebas sampah meliputi lingkungan  ekonomi dan wisata. 


Tidak menutup kemungkinan banjir dan bencana yang sedang mengintai wilayah Indonesia termasuk NTB, beberapa hari yang lalu banjir melanda Kabupaten Dompu beberapa hari yang lalu berdampak pada kerusakan dan ratusan rumah di bawah arus banjir serta infrastruktur lainnya ikut hanyut terbawa derasnya banjir.

“Kini dengan semangat anak anak muda harus mendorong sosok wakil rakyat yg memiliki potensi dan konsep membangun sehingga menjadikan pulau sumbawa sebagai daerah yang memiliki nilai jual dan berdaya saing. Terlebih pada pemerintah harus membuat kebijakan dan upaya serius dampak dalam hal bencana banjir,” ujar Azka aufary Ramli anak kandung caleg DPR RI Partai golkar yang juga merupakan Anggota Badan Penelitian dan Pengembangan Partai Golkar

Bentuk kepedulian tersebut dituangkan Azka, sosok muda yang juga putra Politisi Golkar Fatahillah Ramli yang juga maju  mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa No Urut 1. Kondisi tersebut hampir di beberapa kota dan kabupaten Bima dan dompu rawan bencana. Perhatian tersebut tidak hanya dalam hal membangun pariwisata terlebih pada peningkatan keamanan dan pencegahan dampak bencana.


Sebagai salah satu wilayah menjadi prioritas pemerintah pusat, pulau Sumbawa harus ada sosok yang mampu memberikan solusi dalam hal kebijakan. Sosok tersebut harus benar orang mampu memberikan perhatian serius yakni kebijakan dan regulasi Pemerintah pusat dan daerah.


“Sosok tersebut juga sebagai kader golkar menjadi salah satu instrumen penting untuk sama - sama mendorong Fatahillah Ramli untuk terpilih  menjadi anggota DPR RI,”tutupnya. (RN

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fokusmasker Dorong Pemerintah Pusat Perioritaskan Sentral Wisata Pulau Sumbawa Berdaya Saing"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel