Gelar acara Bukber bersama, HMI Badko Nusra, serukan kedamaian

Foto bersama pengurus Anggota Badko HMI Nusra usai gelar buka bersama dengan anak anak yatim ponpes Nahdatul Mujahidin NW Jempong Mataram. 
Mataram.- Badan Koordinasi Himpinan Mahasiswa Islam Nusra ( Badko HMI Nusra ) menggelar bukber bersama anak yatim di ponpes Nahdlatul Mujahidin NW Jempong. Jumat, (25/5)

Pengelola Panti, H. Munajam, menyampaikan terima kasih dan mendoakan untuk HMI semoga tetap mengajarkan dan mengamalkan nilai-nilai keislaman untuk masyarakat luas yang membutuhkan terutama memperhatikan kondisi kemasyarakatan saat ini.


“Semoga adek-adek yang terhimpun di organisasi ini, tetap menjadi organisasi yang terus mengamalkan nilai-nilai islam, juga tidak kalah penting adek-adek sekalian bisa menjadi pejuang bagi masyarakat yang merasa membutuhkan perjuangan, serta ikhtiar kalian di jalan keberanaran bisa di memberi warna baik bagi masyarakat,” ujar H. Munajam, Sabtu (25/5).


Secara terpisah, Sekertaris Badko HMI Nusra, Adipta dalam sambutannya menyampaikan bahwa begitu banyak problem di Indonesia yang harus segera diselesaikan, maka dari itu ia mengajak seluruh kader HMI harus fokus dan Peka dalam memperhatikan keadaan-keadaan disekitar ruang lingkup kehidupan sosial kemasyarakatan. 


“Karna masih banyak yang membutuhkan uluran tangan dari kita kader HMI, yang artinya pada prinsipnya organisasi kita ini, hadir di tengah kondisi yang akan memadukan perjuangan umat dan bangsa,”tegasnya.


Dikatakannya ia menyinggung persoalan di Palestina, bagaimana keadaan saudara muslim kita di sana yang sangat sengsara, hal tersebut juga perlu kita support dan memberikan doa kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina. 


“Begitu banyak anak-anak di sana yang kehilangan orang tuanya, tidak punya tempat tinggal dan kita ketahui bersama bagaimana kondisi di sana.  Maka dari itu HMI sebagai organisasi yang berasaskan Islam tentunya memiliki ikatan nila keislaman secara universal terhadap umat Islam di Indonesia dan umat Islam di dunia,” cetusnya.


Acara Bukber tersebut dilaksanakan dengan membagikan nasi kotak dan takjil seadanya serta pembagian santunan kepada anak yatim kemudian di akhiri sesi foto bersama. (Rn/Gt/MA)


0 Response to "Gelar acara Bukber bersama, HMI Badko Nusra, serukan kedamaian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel