Safari Ramadhan di Bima, Gubernur Zul Beri Kultum Singkat

Rombongan Safari Gubernur NTB gelar acara Buka Puasa Bersama Firkopimda Kota /Kabupaten Bima  dalam acara safari Ramadhan bertempat di Aula Mesjid Kantor Bupati Bima. 
Kabupaten Bima.- Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama Dalam Rangka Safari Ramadhan Gubernur Nusa Tenggara Barat, di dampingi Danrem 162/WB bersama Forkompinda Kabupaten dan Kota Bima, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 24 Mei 2019 pukul 17.48 wita bertempat di halaman Kantor Bupati Bimai Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Dalam kesempatan itu, Gubernur NTB Penyampaian kultum singkatnya, tentang kehidupan manusia yang tidak putus dengan keinginan, selalu ingin berlebih dan tidak mensyukuri segala apa yang di raih.

Gubernur NTB ini meriwayatkan tentang kehidupan biksu perempuan atau Biksuni di mana kehidupan nya Biksuni tersebut suatu ketika jubah nya digigit tikus dan pada saat itu pengikutnya memberikan sebuah jarum dan benang untuk menjahit jubah Biksuni tersebut.

Kerena merasa tidak enak selalu minta kepada pengikutnya Biksu tersebut meminta se ekor  kucing dengan harapan agar tikus tersebut tidak berani datang. 

Namun rupanya ditengah kehidupan kucing tersebut kemudian kurus yang kemudian Biksu lagi - lagi meminta kepada pengikutnya agar memberikan susu sehingga kucing yang kurus tadi bisa gemuk. Begitu dan seterusnya.

Artinya segala apa maupun bentuk dari rezeki kita, harus bersukur, begitupun gambaran jabatan yang kita emban, harus di barengi dengan banyak bersyukur atas segala amanah yang di titipkan oleh Allah SWT.

“Kalau sudah di kasih jabatan laksanakan tugas tersebut dengan amanah jangan lagi berpikir untuk mencari jabatan baru,”pesan Gubernur.

Gubernur NTB ini juga mengingatkan agar dalam menjalankan roda pemerintahan ini, seorang kepala daerah harus dapat menjalankan pemerintahan dengan berbagai program yang telah dicanangkan dalam membangun daerah yang dipimpin kearah yang lebih baik. Hal ini dikarenakan dalam rangka menumbuhkan dan mendorong semangat positif dalam meningkatkan kreativitas, pemberdayaan masyarakat serta pembangunan.

“kepala daerah tidak dapat melaksanakan dengan sendirinya dan butuh dukungan dari semua pihak sehingga program yang dilaksanakan dapat tercapai demi kebutuhan masyarakat.” Terang Gubernur dengan semangat

Hadir dalam acara Safari Ramadhan tersebut, Rombongan safari Ramadhan Gubernur Kombes Pol. Benny Basir Warmansyah Sik Dirbinmas Polda NTB. Dantim Intelrem 162/WB Kapten Inf Aditya Lian Mahardika. KasiTer Korem 162/WB Letkol Arh Budiono.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri. Dandim 1608/Bima Letkol Bambang Kurnia Eka Putra. Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M Nur. Kapolres Bima AKBP Bagus Wibowo Sik. Kasdim 1608/Bima. Mayor Inf Hardani. Seluruh jajaran Danramil Kodim 1608/Bima.vDanyunit Kodim 1608/Bima Letda Inf Husain. Unsur Muspikah se-Kab. Bima, Forkopimdan Kota dan Kabupaten Bima,  tokoh agama, Pemuda diikuti tamu undangan

Rombongan safari ramashan Sebelumnya bertolak di Desa Bre kecamatan palibelo, dan melakukan sholat magrib secara berjamaah di Mushola Kantor Bupati Bima.  (GT/Tim) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Safari Ramadhan di Bima, Gubernur Zul Beri Kultum Singkat"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel