Musik Kecimol Warnai Milad Ummat 39, Ini Klarifikasi Pihak Universitas

Audiensi digelar oleh Bem Ummat besama pihak Universitas Muhammadiyah Mataram, Rektor diminta keluarkan pernyataan 
Mataram.- Milad Kampus Universitas Muhammadiyah Mataram ke 39 menuai kecaman oleh Mahasiswa dan kalangan aktivis kampus. Pasalnya acara di gagas dengan di awali jalan sehat  tersebut dimulai pada pukul 08:00 sabtu, (22/6) pagi viral dengan video joget kecimol bertempat di halaman Aula Rektor (Ummat). Senin (24/6)

Tidak hanya itu, kampus Muhamamdiyah Mataram tercoreng dengan perayaan milad kali ini dengan mempertontonkan joget bersama kepanitiaan musik kecimol Lombok tanpa memakai busana Muslim hal tersebut ditegaskan oleh salah satu Mahasiswa dan Anggota Bem Kampus Muhammadiyah Mataram. 

“Kita mengecam ini adalah tindakan sangat sangat melenceng, seharusnya kampus bernuansa islami tak sepantasnya mengundang musik kecimol, apalgi ini adalah acara Milad seharusnya pihak Universitas harus menjaga marwah Kampus serta nilai kemuhamadiyaan.” Ujar Sahrul Gunawan (Yono) Aktivis Mahasiswa yang menjabat di Bidang Advokasi dan Hukum Bem Ummat pada media ini. 

Selaku Mahasiswa Muhamamdiyah Mataram, Sahrul melanjutkan Milad tersebut sangat tidak senonoh dia menilai Kampus Muhammadiyah Mataram tak seharusnya mempertontonkan musik kecimol apalagi ini acara Milad diikuti oleh dosen dan Mahasiswa.

“Sangat tidak senonoh, apalagi ini acara milad, seharusnya pihak universitas Muhammadiyah Mataram harus mampu menjaga nilai dan marwah kemuhammadiyaan apalagi ini diikuti oleh mahasiswa dan dosen,”ucap Sahrul dengan nada keras saat diwawancara media ini. Sabtu, (22/6)

Tak sepantasnya, Sahrul menambahkan nilai dan marwah keislaman Muhammadiyah tercoreng apalagi di dipertontonkan di depan Mahasiswa dan dosen. Kita akan mengusut tuntas masalah ini ke pihak Universitas.

“Kita akan mengusut tuntas masalah ini, Kampus Muhammadiyah Mataram sebagai lumbung ilmu tercoreng oleh hal yang tidak pantas.”Ucap, Sahrul juga sebagai Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Hijau Hitam Ummat Mataram.

Berbeda Wakil Rektor 3 Universitas Muhamamdiyah Mataram Hafsah Mpd saat di konfrmasi media ini mengatakan ini menjadi kelalaian kami dari pihak kepanitiaan dan Universitas ia mengatakan acara milad tersebut dengan adanya musik kecimol supaya menghibur acara tersebut agar meriah.

“Betul musik kecimol memang kami undang, tapi kalo untuk penyanyinya diluar kontrol kami, saat diundang kami minta untuk berpakaian jilbab, tapi sudah terjadi apa hendak dikata,”tulis Hj. Hafsah dikutip media ini melalui pesan singkat whatapp

Ini mejadi bahan pelajaran kita kedepan untuk tidak diulangi, Hj. Hafsah mengatakan ini sudah terjadi dan bagaimana kita harus memikirkan untuk mengklarifikasi persoalan ini supaya klir.

“Saya harap ini mejadi bahan klarifikasi kita dari pihak Universitas, jika video tersebut jika sempat beredar kami mohon maaf dan untuk tidak menambah isi video tersebut,” ujarnya

Kita memikirkan untuk mengklarifikasi masalah ini karena sudah terjadi supaya klir. Mulanya dari start awal kegiatan kampus sampai kembali kampus kegiatan tersebut berlangsung aman. Dan artisnya untuk musik kecimon kita minta untuk berpakaian muslimah.

“Saya juga kaget baru melihat videonya, pada awalnya kita minta untuk Musik kecimonya berpakaian muslimah, kita kita akan memikirkan untuk bagaimana mengklarifikasi masalah ini, ini mejadi pelajaran berharga untuk kita semua.”tutupnya. 

Sementara Rektor Universitas Muhamamdiyah Mataram belum bisa di temui untuk di mintai keterangan. (uje) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Musik Kecimol Warnai Milad Ummat 39, Ini Klarifikasi Pihak Universitas"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel