Humas Se - NTB Sinergi Wujudkan Visi “NTB Gemilang”

Mataram.- Upaya mewujudkan visi pembangunan  NTB Gemilang terus digelorakan. Untuk mendorong sinergitas tersebut Pemprov NTB menggelar pertemuan dengan para pejabat struktural dan tenaga teknis/operator bidang kehumasan, keprotokolan dan PPID jajaran Pemerintah Provinsi, instansi vertikal dan Kabupaten/kota Se-NTBdi Ballroom Rinjani Hotel Lombok Raya

Sekretaris Daerah Provinsi NTB Ir. Iswandi, M.Si yang membuka acara tersebut Kamis (18/7) dalam sambutannya  mengatakan, salah satu kewenangan Gubernur adalah memfasilitasi dan memberdayakan kabupaten kota dalam pemerintah daerah. Dengan membangun sinergi kita dapat mewujudkan percepatan pembangunan daerah, inilah arti strategis pertemuan ini. Terang Iswandi.

Dikatakannya, ada dua hal yang perlu diperhatikan dalam bersinergi yaitu bagaimana menjaga marwah pimpinan dan  menjaga citra institusi dalam hal ini pemerintah daerah

Jika muncul informasi yang mendelegitimasi pimpinan, maka kehumasan pemerintah harus memberikan penjelasan berita, harus responsif dalam menyikapi setiap informasi yang dapat merendahkan marwah pimpinan dan pemerintah daerah.

“Dengan demikian maka permasalahan yang dihadapi bersama misalnya kemiskinan, lapangan kerja, pendidikan yang belum berkualitas dan sektor pembangunan lainnya dapat diatasi melalui sinergi yang dibangun”. Ungkapnya.

Acara sinergitas kemudian dilanjutkan dengan diskusi panel dengan tema “Pentingnya Publikasi dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Menuju NTB Gemilang”.  

Diskusi panel tersebut menghadirkan Ketua Ombudsman RI NTB H. Adhar Hakim, SH, MH yang memaparkan topik”Indeks Pelayanan Publik di NTB”,  Ketua Komisi Informasi NTB Hendriadi, SE., ME yang memaparkan Keterbukaan Informasi Publik di Era Industri 4.0 dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Yusron Saudi, SH, MH yang menyajikan materi “Penyiaran Sehat dan Pentingnya Publikasi.

Pertemuan sinergitas juga diisi dengan Workshop Pelayanan Informasi Kehumasan dan Keprotokolan serta Diseminasi Informasi Visi Misi dan program unggulan NTB Gemilang yang dipaparkan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB Najamuddin Amy S.Sos, MM dan Pelaksana Tugas Kadis Kominfotik Provinsi NTB I Gede Putu Aryadi S.Sos, MM. (Rn) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Humas Se - NTB Sinergi Wujudkan Visi “NTB Gemilang”"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel