-->

JMP NTB desak Polda NTB tetapkan status hukum kepala Kanwil kemenag NTB

Mataram.- Puluhan mahasiswa dan pemuda menggelar aksi senin (22/7) di depan polda NTB. Aksi tersebut meminta aparat kepolisian yakni kapolda NTB segera memanggil kepala kanwil kemenag NTB.

Korlap aksi M Widodo dalam orasinya meminta aparat penegak hukum agar menetapkan status hukum terdakwa putusan pengadilan kepala kanwil kemenag NTB untuk diperiksa lanjut, Untuk itu mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam jaringan mahasiwa dan pemuda (JMP NTB)  mendesak aparat kepolisian Polda NTB untuk mengungkap kasus tersebut. 


JMP NTB Widodo mengatakan kasus yang menyeret sejumlah nama pejabat strategis dan kepala kanwil kemenag NTB perlu atensi serius pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus (K13) dan pemotongan dana rehab pembangunan mesjid terdampak gempa tahun 2018.


“Kita berharap untuk kasus K13 dan dana rehab pembangunan mesjid 2018,dugaan kuat kepala Kanwil Kemenag NTB sebagai dalang masalah tersebut, Kita desak Kapolda NTB segera memanggil Kepala Kanwil kemenag NTB untuk diperiksa,”ungkapnya. 


Untuk diketahui Pengadaan yang menelan dana APBN Tahun Anggaran 2018 dengan nilai Rp200 miliar itu digelontorkan Kemenag RI langsung ke rekening 2.256 sekolah madrasah di NTB ditambah dana rehab pembangunan mesjid terdampak gempa Rp 6 miliar. 


Sementara korlap sekaligus ketua JMP NTB Yasmin dalam orasinya kepala kanwil diduga kuat sebagai dalang masalah, ia menilai peristiwa yang terjadi mulai dari operasi tangkap tangan (OTT) ada kaitan satu dengan yang lain, untuk itu lanjutnya aparat kepolisian yakni Polda NTB harus bersikap kooperatif mengusut tuntas masalah tersebut untuk ditetapkan status hukum sampai hari ini belum ada penyelesaian. 


“Kita akan melanjutkan aksi dengan masa yang kebih besar sampai ke Jakarta dan  KPK, kita minta Kapolda NTB segera tetapkan status hukum atas dakwaan Kepala Kanwil kemenag NTB untuk diperiksa lanjut.”tegas Yasmin dalam aksi berlangsung. 

Selain meminta Kapolda NTB memanggil kepala kanwil kemenag NTB, puluhan mahasiswa dan pemuda mendesak Polda NTB segera tetapkan status hukum kepada kepala Kanwil kemenag NTB diduga kuat sebagai dalang masalah.


Aksi tersebut diakhiri dengan membacakan tuntutan diantaranya. Mendesak Kapolda NTB segera memanggil kepala Kanwil kemenag NTB untuk diperiksa lanjut kasus (K13) dan dana rehab pembangunan mesjid terdampak gempa di lombok. Meminta kepada aparat penegak hukum Polda NTB mengusut tuntas dan mengungkap dugaan keterlibatan pejabat strategis dan Pimpinn kepala Kanwil kemenag NTB. (Rn/Jr) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JMP NTB desak Polda NTB tetapkan status hukum kepala Kanwil kemenag NTB"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel