Kunjungi Personel Polsek Sape, Kapolda harap Siskamling dan Pelaksanaan Tugas terus ditingkatkan

Mataram.- Kapolda NTB pada hari Minggu 14 Juli 2019 mengunjungi Kompi 3 Batalyon C Satbrimob dan Polsek Sape di ujung timur Pulau Sumbawa. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan motivasi kepada anggota untuk meningkatkan pelaksanaan tugas. 

Beberapa pejabat utama turut mendampingi kunjungan tersebut yang juga dihadiri oleh Muspika Sape-Lambu, para tokoh agama, masyarakat dan pemuda, serta para Kepala Desa maupun LSM diantaranya Gerakan Nurani Rakyat. 

Ketua Forum Ketua Desa Sape-Lambu Bpk. H. Arifin pada kesempatan itu menyampaikan beberapa aspirasi dari masyarakat antara lain apresiasi terhadap kehadiran anggota Brimob yang cukup memberikan pengaruh dalam menurunkan penyakit masyarakat seperti miras, premanisme dan perkelahian sehingga dapat meningkatkan kondisi keamanan yang stabil. Masyarakat pun menginginkan untuk segera dibangun markas dan penambahan personel Brimob. Rupanya kehadiran personel Brimob mendapat dukungan dari masyarakat Sape-Lambu.

Kapolda NTB menyampaikan arahan dalam sambutannya antara lain bahwa anggota Polri harus tetap melaksanakan tugas pokoknya dalam memelihara kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum. Kunjungan saya ini juga dimaksudkan untuk bersilaturahmi untuk bersama-sama elemen masyarakat menciptakan kondisi keamanan yang kondusif. Tanpa dukungan masyarakat tentunya Polda NTB tidak akan maksimal dalam pelaksanaan tugasnya. Jaminan keamanan merupakan salah satu pendukung utama untuk kehidupan kita yang sejahtera.

Kami akan memaksimalkan tugas dan peran Polda NTB tersebut melalui kerjasama dengan masyarakat. Terkait kekurangan personel secara bertahap akan terus dipenuhi. Personel yang ada agar tetap diberdayakan terutama pelibatan satuan-satuan TNI, Polsek Brimob dan Pemda dalam konsep 3 Pilar untuk sama-sama menjamin keamanan dengan terus mengoptimalkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Perlu adanya komunikasi untuk terus melakukan perbaikan ke depan. Anggota Polri agar tetap hadir dimasyarakat sesuai tugas dan fungsinya. Tegaklah sebagai abdi utama daripada nusa dan bangsa. Ketika ada anggota Polri yang bermasalah, kami akan tetap melakukan punishment. 

Sebelumnya Kapolda dan rombongan menyempatkan untuk melihat pelabuhan Sape dan berdialog dengan masyarakat sekitar. Selanjutnya Kapolda NTB dan rombongan menyambangi Polsek Sape dimana anggota Polri dan Bhayangkari merasa senang dikunjungi oleh pemimpinnya, sehingga menjadi bekal mereka untuk lebih semangat lagi bekerja lebih profesional, modern dan terpercaya. (Rn) 



No comments

Powered by Blogger.