Pasca Dibuka Bupati, Satgas TMMD Lotim Sudah Berdirikan Puluhan RTLH

Proses pembangunan RTLH TMMD 105 Kodim 1615/Lotim
Lombok Timur.- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 yang dilaksanakan Kodim 1615/Lotim yang dipusatkan di Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur masih berjalan hingga hari ini.
Ratusan personel TMMD fokus dalam program pengerjaan fisik seperti rehab rumah tidak layak huni (RTLH), rehab Musholla dan pembangunan Poskamling diperbatasan desa, salah satunya Musholla As Habulyamin Dusun Tambun Desa Senyiur.

Danramil 1615-04/Keruak Letnan Satu Inf Agil selaku Dan SSK TMMD dilokasi, Senin (15/7) mengatakan proses pembangunan Musholla As Habulyamin dikerjakan oleh anggota Satgas di sasaran 1C bersama masyarakat setempat bahu membahu bergotong royong menyelesaikan perehaban Musholla.

“Mereka hari ini menaikan kayu untuk bahan atas Musholla,” kata Agil. Dijelaskannya, pelaksanaan TMMD kali ini fokus pada perehaban RTLH bagi keluarga kurang mampu dan kebanyakan lanjut usia. 

“Alhamdulillah pemilik rumah maupun masyarakat setempat ikut ambil bagian dalam proses pembangunan sehingga bisa membantu meringankan pekerjaan anggota Satgas.

Terpisah, Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Donny Prihanto, S.Sos., memberikan apresiasi atas kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam kegiatan TMMD dengan harapan progress TMMD dapat berjalan sesuai harapan kita bersama.

Menurutnya, ada puluhan rumah RTLH yang sudah diperbaiki dan bisa langsung ditempati oleh pemilikinya karena memang sudah selesai 100 persen seperti di Dusun Budandak Desa Sepit maupun di beberapa dusun yang lain.

Selaku Dansatgas TMMD Lotim, sambungnya, mengajak dan berharap agar masyarakat setempat untuk aktif bergotong royong secara bergantian sehingga Musholla, RTLH maupun Poskamling selesai tepat waktu. (Rn) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pasca Dibuka Bupati, Satgas TMMD Lotim Sudah Berdirikan Puluhan RTLH"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel