Satgas TMMD Ciptakan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Lombok Timur.- Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 di Desa Sepit Kecamatan Keruak Lombok Timur terlihat kompak bersama warga desa setempat dalam mengerjakan program fisik perehaban rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni bagi warga.

Hal itu dikatakan Komandan SSK Lettu Inf Agil disela-sela monitoring kegiatan anggota Satgas di Desa Sepit, Kamis (18/7). Selain terlihat kompak dalam bekerja, sambungnya, mereka juga terlihat seperti layaknya sebuah keluarga. Makan bersama di rumah yang masih dalam proses pengerjaan dan juga tinggal di rumah warga setempat,ujarnya.

Sementara Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Donny Prihanto, S.Sos., disela-sela kesibukannya mengatakan program TMMD ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan teritorial dengan terjun langsung ke masyarakat dan bekerja bergotong royong bersama masyarakat setempat.

“Insya Allah, kegiatan TMMD ini akan memberikan dampak positif baik Pemerintah Daerah, TNI maupun masyarakat itu sendiri,”kata Dandim.
Selaku Dansatgas TMMD ke 105 Kodim Lotim, Agus berharap agar seluruh anggota Satgas berbaur dan komunikasi sosial yang intensif dengan masyarakat sekitar sehingga terjalin keakraban, kebersamaan dan kekompakan yang dengan sendirinya kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan terwujud secara natural. (Rn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas TMMD Ciptakan Kemanunggalan TNI dan Rakyat"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel