Tingkatkan UMKM NTB Gubernur Zul Undang Rangga Babuju

Mataram.- NTB adalah salah satu daerah yang masuk nominasi pertumbuhan ekonomi tercepat di Indonesia tahun 2019. Meski masih pada urutan ke 4, namun cukup signifikan.

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, terus menggenjot pertumbuhan ekonomi ini, lebih-lebih pada penguatan UMKM NTB yang sempat stagnan pasca Gempa 2018 yang lalu.

Untuk itu, secara Khusus Gubernur NTB mengundang Tokoh Inspiratif Muda Bima, Julhaidin. Lelaki yang akrab dipanggil Rangga Babuju ini diundang khusus dalam rangka mengakselerasikan beberapa program penguatan ekonomi Kreatif muda mandiri di NTB wabil khusus di Kota dan Kab Bima. Pertemuan berlangsung diruang Gubernur NTB, siang tadi (16/7) di Mataram.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut, banyak hal yang disepakati dan di akselerasi kan. Mulai dari sinergisitas program kewirausahaan hingga proyeksi pemetaan pengembangan industrialisasi diwilayah Bima dan Dompu.

“Pak Gubernur tadi menyampaikan hal terkait sinergisitas program Kewirausahaan untuk kawan-kawan UMKM Muda di Bima dan Dompu, baik yang dapat disokong penuh oleh Pemerintah Propinsi NTB maupun yang dapat disinergiskan dengan Pemerintah daerah kota dan kabupaten,” ungkap Rangga setelah pertemuan berlangsung.

Lebih lanjut, Rangga Babuju yang merupakan Owner Babuju MAndiri ini menyatakan bahwa pak Gubernur sangat ingin, UMKM Bima Dompu itu segera berbenah dan mengejar kecenderungan segmentasi pasar.

“Peluang pasar produk-produk lokal cukup besar di NTB ini, dengan adanya Kawasan Mandalika, Kawasan Samota, Kawasan Global Hub Kayangan dan Perencanaan Kawasan La Sakosa ditimur NTB. Untuk itu beliau sangat merespon gagasan dan ide membangun kemandirian wirausaha muda di Bima dan Dompu,” ungkapnya menegaskan.

Disamping itu, pembicaraan tambahan lain adalah soal Pesta Wirausaha Komunitas TDA Bima Dompu yang rencananya akan diadakan pada awal september mendatang.


“Gubernur sangat senang dengan adanya kegiatan Pesta Wirausaha yang akan dilaksanakan tersebut dan tentunya hal itu adalah bagian dari keinginan besar pak Gubernur untuk menumbuhkembangkan Wirausaha Muda di NTB,” Jelas lelaki yang baru-baru ini ditunjuk oleh Walikota Bima sebagai salah seorang Staf Khusus Percepatan Pembangunan Kota Bima. (Jr)



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan UMKM NTB Gubernur Zul Undang Rangga Babuju"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel