Wagub NTB Usulkan Mobil Listrik dari (ITS) digunakan di tempat Wisata

Mataram.- Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd menerima kunjungan dari Universitas Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) dan PLN Blits Explore Indonesia di Ruang Kerjanya, Rabu (7/8).

Ummi Rohmi sangat menyambut baik hadirnya mobil listrik karya anak negeri ini. 

“Kami semangat mendengar anak-anak negeri bisa menciptakan mobil listrik ramah lingkungan seperti ini,” ungkap Wagub.

Wagub yang juga Ketua BKOW NTB ini berharap mobil listrik tersebut segera dapat diproduksi masal sehingga masyarakat luas dapat menikmati mobil yang ramah lingkungan tersebut.

“Luar biasa, kita rasanya seperti di negara maju dan indonesia tentunya harus maju. Mudah-mudahan Di NTB juga segera dimanfaatkan” jelasnya.

Wagub juga berkesempatan untuk mencoba mobil listrik tersebut mengelilingi halaman kantor Gubernur NTB.

Sementara itu, Ir. Ridwansyah, M.Sc., MT., MM selaku Asisten II yang turut hadir dalam diskusi tersebut mengusulkan mobil listrik ini bisa digunakan di tempat-tempat wisata seperti di sirkuit MotoGP nantinya, sehingga menjadi eco tourism. 

Yoga Uta Nugraha salah satu Tim ITS menjelaskan mobil listrik ini diciptakan oleh mahasiswa ITS yang bekerja sama dengan PLN melakukan touring keliling Indonesia. Tujuannya untuk mengenalkan kendaraan listrik ke seluruh masyarakat. Selain itu perjalanan ini sekaligus untuk menguji ketahanan mobil listrik.

“Kegiatan ini sendiri didukung penuh oleh PLN, berupa fasilitas untuk melakukan pengisian daya baterai mobil yang ada di seluruh Indonesia”jelasnya. (jr/gt02)

No comments

Powered by Blogger.