Dirgahayu RI 74, Lestarikan Budaya Mahasiswa KKN STISIP Gelar Festival Tembe Nggoli

Kepanitiaan Posko KKN Mahasiswa STISIP Bima usai Festival tembe nggoli dan pawai obor budaya.
(Foto: istimewa)
Kota Bima.-Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 mahasiswa KKN STISIP Bima menggelar kegiatan festival Tembe Nggoli dan pertunjukan tari keseniaan khas bima diantaranya tari nirmala serta tari kalondo wei (16/8) diikuti pemuda dan masyrakat  Bussu kelurahan Ntobo Kota Bima berlangsung meriah. 


Arif Budiman S.pd M.pd selaku Dosen pembimbing dalam sambutannya ia menyampaikan rasa bangga terhadap mahasiswa KKN STISIP Bima yang telah sukses menggelar kegiatan dan kepada masyrakat kita sampaikan ucapan terimahkasih telah mendukung dan ikut serta memeriahkan acara festival tembe nggoli.
“Saya mengapresiasi kepanitiaan mahasiswa KKN dan kepada masyrakat yang mendukung dan ikut serta memeriahkan acara ini, sehingga berjalan aman dan lancar”ujarnya

lanjutnya, ia mengatakan kegiatan sebelumnya tidak seramai ini dan sangat bagus, moment  rangka menyambut hari kemerdekaan republik indonesia acara tersebut dikemas dalam festival tembe nggoli dan beberapa pertunjukan tari dan pawai obor budaya, hal tersebut sebagai wujud menjaga nilai budaya dan kearifan lokal.

“Tepat menyambut HUT RI 74 acaranya sangat meriah ditambah pertunjukan tari serta pawai obor budaya bersama masyrakat.tambahnya.

Baca juga : Gelar Seminar, Mahasiswa KKN STISIP BIMA Bersama toga dan toma Bahas Proker pembangunan desa

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan yayasan STISIP Bima Hendra S.sos M.ap, dosen pemimbing kegiatan KKN  mahasiswa, pemuda dan masyrakat Ntobo larut dalam meriahnya acara. 
Sementara ketua panitia posko KKN Furkan menyampaikan, kita ucapkan terimahkasih kepada pemuda dan pemudi Bussu kelurahan Ntobo kota bima lebih khusus kepada masyrakat dosen pemimbing perwakilan yayasan kampus yang ikut hadir memeriahkan acara festival pawai obor budaya dalam rangka memerihakan hari ulang tahun dirgahayu kemerdekaan republik indonesia ke 74.

“Ucapan terimahkasih saya sampaikan untuk pemuda lebih khusus kepada masyarakat yang ikut mendukung kegiatan sehingga berjalan sukses aman dan lancar,”katanya

Ia menjelaskan budaya dan kearifan lokal harus dijaga ditengah kemajuan jaman, untuk itu moment HUT RI 74 adalah momen memberikan kesadaran untuk kita agar terus dan lewat kegiatan ini kita terus merefleksikan nilai budaya sebagai ciri khas daerah, hal tersebut sesuai tema kegiatan festival pawai obor budaya yang didalamnya mengandung pesan moral kepada masyrakat agar terus menjaga nilai kearifan lokal dan budaya. Refleksi tersebut bukan hanya pada konteks kelompok melainkan secara keseluruhan masyarakat.

“Budaya dan nilai kearifan lokal harus dijaga, bukan hanya pada kelompok melainkan pada keseluruhan masyrakat Bima,” tutupnya (im/gt01)

0 Response to "Dirgahayu RI 74, Lestarikan Budaya Mahasiswa KKN STISIP Gelar Festival Tembe Nggoli"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel