Disambut Gendang Beleq, Peserta APGN 2019 Mengaku Takjub dengan Lombok

Penyambutan peserta (UGG - APGN) dengan gendang beleq kesenian kahas Lombok di AC Metting Villa Hotel Gili trawangan Lombok utara
Mataram.- Pesona gili serta tabuhan gendang beleq menyambut kedatangan peserta United Geopark Global (UGG) Council and APGN AC Metting  di Villa Hotel Lombok, Gili Terawangan, Kabupaten LombokUtara, Jumat (30/8/2019).
Penampilan para penabuh gendang ini pun memukau perhatian para tamu undangan yang bersal dari berbagai negara tersebut. Disambut gendang beleq dilanjutkan dengan pengalungan bunga merupakan tradisi khas NTB  untuk menyambut para tamu undangan yang berkunjung di NTB khususnya di pulau Lombok.

Kesenian musik tradisional dengan iringan tarian itu dilakoni para pemain dengan penuh khidmat. Nampak para delegasi negara  yang berasal dari belahan dunia, sangat terpukau menyaksikan persembahan musik selamat datang itu.

Kesenian ini disuguhkan saat para delegasi negara peserta 6th APGN Symposium 2019 memasuki kawasan wisata gili terawangan setelah sebelumnya menyeberangi lautan dari titik penyeberangan awal di Teluk Nare. Dalam perjalanan menuju gili terawangan para tamu didampingi oleh bupati Lombok utara, Dr. H. Najmul Akhyar serta beberapa dari pihak kepolisian.

Menurut pengakuan salah satu peserta yang berasal dari mesir, hal seperti ini merupakan yang paling berkesan baginya, penyambutan dengan keramahan, serta dimanjakan dengan indahnya destinasi wisata gili terawangan,yang merupakan salah satu pilihan lokasi tepat untuk event internasional sekelas APGN.

Gili terawangan sendiri dibawah kepemimpinan Dr. H. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah,merupakan salah satu destinasi wisata yang masuk dalam program unggulan 99 Desa Wisata, yang beberapa bulan lalu resmi dilaunching oleh Kemendes-PDT bersama pemda NTB.

Usai rangkaian penyambutan, para ahli geologi yang termasuk dalam GGN Unesco ini diagendakan mengikuti sidang dibidang geopark dunia.Kegiatan UGG Council and APGN AC Meeting ini adalah salah satu kegiatan awal dalam rangkaian Asia Pacific Geopark Network (APGN) Symposium 2019 yang rencana akan digelar dari tanggal 29 Agustus hingga 6 September 2019 dimana NTB sebagai tuan rumah.

Selanjutnya, sidang yang dihadiri oleh 20 perwakilan negara yang tergabung dalam GGN Unesco serta 41 observer baik dari dalam negeri maupun mancanegara ini, berlangsung khidmat dan lancar.itu terlihat dari bagaimana menariknya para ahli dibidang geologi ini adu argument, pandangan dan menggali teori-teori temuan-temuan yang mereka kuasai, yang ujungnya semua pandangan itu akan disatukan menjadi sebuah kesepakatan bersama. (rin)












0 Response to "Disambut Gendang Beleq, Peserta APGN 2019 Mengaku Takjub dengan Lombok"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel