Dr Zul, Kehadiran Ponpes Membawa Perubahan Peredaban Manusia

Lombok Barat.- Jarum jam baru saja menunjukkan pukul 10.00 Wita. Sebuah mobil berplat DR. 1372 BA keluar dari Gedung Bumi Perkemahan Jaka Mandala. 
Mobil bercat hitam itu melintas Jalan Pemuda Kota Mataram mengarah ke barat. 

Tidak lama, mobil tersebut kemudian melintas di jalan Majapahit dan belok kiri menuju Jalan Arya Banjar Getas dan mengarah ke selatan menuju ke Jalan Lingkar Selatan. Mobil yang dikawal Pamwal itu kemudian mamacu kecepatan ketika melewati jalan bypass dan belok kanan di jalan Bundaran Patung Sapi,  Lombok Barat.

Seakan berpacu dengan waktu, mobil yang ditumpangi dua orang ditambah sopirnya itu membelah Kecamatan Gerung. Masuk Kecamatan Sekotong, setelah melawati perbukitan dan tanjakan serta dimanjakan pemandangan yang indah, mobil itupun tiba di dusun Sepi. Sebuah dusun yang terletak di Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. 

Di dusun itu berdiri sebuah Pondok Pesantren yang oleh pendirinya diberi nama “Zainul Hafidz”At-Taufiq. Tepat di Ponpes itu, Mobil yang telah menempuh perjalanan sekitar  satu jam setengah dari Kota Mataram itu berhenti. 

Ratusan masyarakat sudah menunggu kehadiran penumpangnya. Perlahan pintu mobil itupun terbuka. Puluhan pengurus ponpes sudah siap menyambut dan berjabat salam. Meski cuaca sedikit panas, namun tidak menurunkan antusiasme keluarga besar ponpes dan masyarakat itu menyambut. 

Mengenakan kopiah hitam,  berbalut batik yang dominan warna hijau serta celana panjang hitam, penumpang itupun turun dari mobil. Siapa dia??  Ya, Ia adalah Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah. 

Pendiri Ponpes, H. Sahwan, S. Pd meminta Gubernur Doktor Zul untuk menyampaikan arahan. Dalam arahanya itu,  Doktor Zul menegaskan bahwa kehadiran Pondok Pesantren akan membawa perubahan bagi peradaban hidup manusia. Sebab pesantren itu senantiasa menghadirkan banyak hal untuk menghadapi tantangan zaman ke depan. Apalagi di tengah kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat seperti saat ini. 

“Karena di zaman ini, kemajuan teknologi informasi dan lain sebagainya, masyarakat itu kadang duduk berdampingan, duduk bersama, tapi jarang berkomunikasi langsung," ungkap Gubernur saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lembaga Pendidikan Yayasan Pondok Pesantren “Zainul Hafidz”At-Taufiq,  Dusun Sepi,  Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. (jr/gt02)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dr Zul, Kehadiran Ponpes Membawa Perubahan Peredaban Manusia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel