Karhutla, 2 Bukit Lahan Jati ludes terbakar, Ini Himbaun Dandim

nyaris tak nampak kebakaran, Mobil Damkar Kota Bima bersama Babinsa dua kelurahan dan warga saat melakukan  pemadaman

Kota Bima.- 
Kebakaran hutan dan lahan  kembali terjadi sekitar pukul 17:00 wita di pegunungan kelurahan Kumbe dan Rabadompu timur, api dengan cepat merembet dan membakar lahan jati milik warga yang berada di dua lokasi pegunungan. 
“Sumber api tersebut dipicu adanya aktifitas masyarakat yang membakar tumpukan sampah di pinggir jalan lintas Oi foo dan pegunungan nggaro nae kumbe Kota Bima. Api  merembet dan membakar lahan jati milik warga berhasil dipadamkan. “Kata Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra

Dandim menjelaskan, Saat kejadian Babinsa wilayah setempat berkoordinasi dengan unit Damkar Kota Bima bersama  warga melakukan pemadaman di dua lokasi titik api, sekitar pukul 21:00 Wita api berhasil dipadamkan atas koordinasi pihak Babinsa dua wilayah bersama warga sekitar.  

Baca juga | Tidak kenal lelah, Babinsa dan KPH Bolo atasi karhutla

“Api berhasil dipadamkan lewat koordinasi  Babinsa Pelda Ruslan dan Serma Aidin dan warga dibantu unit mobil Damkar Kota Bima.”Ujar Dandim.

Dandim menghimbau untuk warga sekitar agar tidak melakukan aktifitas membakar lahan dan ladang, ketika melakukan aktifitas membakar dan pastikan area sekitar terlokalisir supaya tidak merembet dan picu terjadi  kebakaran hutan secara luas.

“Mari kita jaga lingkungan dan tingkatkan kewaspadaan kita supaya tidak terjadi kebakaran hutan atau lahan, baik secara faktor kesengajaan maupun tidak. kalau kebakaran sudah merembet akan sulit dikendalikan.”Himbau Dandim. (rin) 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Karhutla, 2 Bukit Lahan Jati ludes terbakar, Ini Himbaun Dandim "

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel