Gelar Seminar, KKN Stisip Bima bersama Toga dan Toma Bahas Proker Pembangunan Desa

Foto : Mahasiswa KKN STISIP bima 
Kota Bima.- Seminar KKN STISIP MBOJO Bima Angkatan XXXII Kelurahan NTOBO Kota Bima di Lingkungan Bussu Berjalan dengan lancar, dalam acara seminar tersebut tidak lain membahas program kerja degan Pejabat kelurahan Ntobo bersama tokoh msyarakat beserta Babinkabtibmas kelurahan Ntobo kota Bima.

Program tersebut yakni Fisik maupun non fisik meliputi beberapa item pekerjan dan kegiatan seperti kegiatan fisik pembuatan tangga jalan di Bussu, pendidikan agama, olah raga, pengadaan Al-Qur'an, pembersihan TPU.

Pembersihan masjid setiap hari jum'at, pembangunan gudang peralatan TPU,Pembuatan taman sekolah, pelaksanaan lomba 17 Agustus nanti.

Tidak hanya fisik yang di lakukan oleh peserta KKN  Program yang non Fisik juga dilakukan seperti,Pelatihan pengenalan dasar komputer kepada anak-anak di Bussu,kegiatan kerohanian,mengadakan festival tembe nggoli yang bertujuan melestarikan kearifan budaya lokal pada malam puncak 17 agustus nanti,

Pada HUT 17 agustus nanti Mahasiswa KKN STISIP MBOJO BIMA mengundang semua Dosen STISIP MBOJO BIMA,Pejabat Desa,tokoh adat pejabat terkait serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Bussu untuk berpatisipasi dlm melestarikan kearifan budaya lokal, kitapun semua tahu bahwa di lingkungan Busu terkenal dengan masyarakatnya yang pandai bertenun dan merupkan salah satu mata pencaharian masyarakat yang ada  di Busu.
Ketua Posko KKN Furkan menyampaikan tokoh masyrakat, dan tokoh agama dalam kegiatan ini kita sangat mengharapkan dukungan penuh kepada Babinkabtibmas dan Babinsa Lingkungan Bussu Kelurahan Ntobo Kota Bima. 

“Saya harap Tokoh toga toma, Babinsa dan babinkabtimas menyukseskan serta mendukung kegiatan kami,”harap Furkan

Sementara Dosen pembimbing Mahasiswa KKN Firman.SE.M.ap dan Arif Budiman S.pd M.pd Bi menghimbau kepada mahasiswa bimbingannya untuk menuangkan ilmu yang di peroleh selama mereka menimba ilmu di STISIP MBOJO agar bermanfaat untuk masyarkat dan tetap menjujung tinggi nilai dan norma yang berlaku dalam masyarakat ,serta menuntun dan mengajak masyarakat untuk membangun kesejahteraan sosial yang lebih baik lagi.

“Semoga ilmu diperoleh dapat menular dan bermanfaat bagi masyrakat untuk kemajuan Stisip Mbojo
kedepan,”Pungkasnya. (Im/gt1)

0 Response to "Gelar Seminar, KKN Stisip Bima bersama Toga dan Toma Bahas Proker Pembangunan Desa"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel