Sering Bermasalah, Ijin Kerjasama pengadaan Bibit UD Sinta Diminta Di Blacklist

Mataram.- Tender pengadaan bibit bawang merah dan jagung oleh UD. Sinta tahun 2017 lalu kini kembali menuai polemik serta kritikan dari mahasiswa dan pemuda NTB. Pasalnya pengadaan bibit tersebut disinyalir tidak layak dan juga kualitas buruk.

Ketua Jaringan Mahasiswa dan Pemuda (JMP) NTB Yasmin Dahlan mengatakan akan mengusut tuntas kasus tersebut dan akan melakukan aksi di Polda NTB dan Dinas Pertanian dan Perkebunan Jumat besok (16/8) sekaligus meminta kepada Kapolda NTB agar segera memanggil dan memeriksa Dirut UD. Sinta terkait kasus pengadaan bibit bawang dengan anggaran sejumlah 46 Milyar dan bibit jagung 42 ton pada tahun 2017.

“Kami akan mengusut tuntas dan membuka kembali kasus ini, serta meminta pihak kepolisian yakni Polda NTB agar segera memanggil Dirut UD. Sinta untuk diperiksa,”jelas Yasmin.

Selain mendesak Kapolda NTB, ketua JMP NTB juga meminta kepada Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB agar segera memblacklist UD. Sinta yang sarat dengan berbagai masalah yang akhirnya merugikan petani.

“Kami juga akan meminta kepada Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB melalui Kepala Dinas agar segera melakukan blacklist terhadap UD. Sinta dalam kontrak pengadaan bibit pada tahun 2017 - 2019 yang bermasalah,” tegasnya. 

Sementara Pihak UD. Sinta dan Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB belum ada yang berhasil kami konfirmasi, sementara aksi akan dilaksanakan pada hari Jumat besok. (red)

No comments

Powered by Blogger.