Wagub Apresiasi Bank Sampah Pondok Perasi Terus maju

Mataram.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah melaunching Bank Sampah Pondok Prasi, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan Kota Mataram, Kamis, (18/7/19) kemarin.

Dalam kesempatan itu Wagub menyampaikan harapannya agar kegiatan bank sampah Pondok Prasi yang dibentuk secara swadaya itu tidak berhenti di tengah jalan, namun semakin maju.

“Kami berharap bank sampah Pondok Prasi ini bisa terus berjalan, jangan sampai hanya secara seremonial saja. Aktifitasnya justru semakin lama semakin berkembang,” ungkap Wagub.

Menurut Wagub, jika difahami kegiatan bank sampah ini sangat potensial dan luar biasa. “Apalagi Pondok Prasi ini sangat dekat dengan pantai,” ujarnya.

Dikatakan Wagub bahwa salah satu faktor kesehatan fisik adalah kesehatan dan kebersihan lingkungan meskipun tinggal di rumah yang sederhana.

“Itu yang paling penting yakni lingkungannya sehat,” ujarnya.

Bank sampah membatu mewujudkan lingkungan yang sehat, menurutnya, dengan adanya bank sampah bisa merubah mindset dari sekedar sampah menjadi nilai ekonomis. Karenanya Wagub berharap bank sampah Pondok Prasi ini bisa menjadi pelopor dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan.

“Alhamdulillah di Pondok Prasi ada bank sampah pondok prasi. Meskipun berdiri secara swadaya bank sampah ini bisa berdiri,” ucap Wagub.

Dalam kesempatan itu, Wagub juga berjanji Pemerintah Provinsi NTB akan memberikan bantuan operasional berupa satu unit motor roda tiga kepada bank sampah Pondok Prasi Solihin, SH selaku Wakil Direktur mengatakan bahwa terbentuknya bank sampah Pondok Prasi berangkat dari keprihatinan terhadap permasalahan sampah yang dihadapi di lingkungan.

“Bersama masyarakat secara swadaya, kurang dari sebulan akhirnya kami membentuk bank sampah Pondok Prasi. Anggotanya baru 15 orang,” ungkapnya. (jr/gt02)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wagub Apresiasi Bank Sampah Pondok Perasi Terus maju"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel