LSM LP. K-P-K desak Polda NTB Tetapkan Direktur UD Sinta Jadi Tersangka Wan Prestasi Kasus Bibit Bawang Merah

Kantor UD Sinta Mataram
Mataram, Gerbangtimurbima.- Lembaga pengawal kebijakan pemerintah dan keadilan LSM (LP. K-P-K NTB) memepertanyakan pihak UD Sinta terkait sistem pengadaan barang dan atas laporan rilis BPK dengan kerugian Negara  2,3 Milyar.

Ketua LSM (LP. K-P-K NTB) Insyan Ansyari, mengatakan pelanggaran tersebut terbukti tak hanya cacat hukum serta diduga melakukan wan prestasi di sejumlah pengadaan termasuk kasus pengadaan bibit bawang merah di dinas pertanian Kab. Bima tahun 2015. Disamping itu kami akan mendorong pihak penyidik polda NTB agar membuka lebih jelas atas penyelewengan anggaran pengadaan bibit bawang merah dan keterlibatan direktur UD Sinta.

"kalau terbukti ada unsur pidana kita akan kawal sampai tuntas. Kita akan desak pihak penyidik untuk meminta pertanggungjawaban rekanan UD Sinta atas dugaan wan prestasi dalam pengadaan bibit bawang merah tahun 2015 - 2016 yang lalu,"kata ketua LP. K-P-K NTB Insyan Ansyari, SH dalam wawancara dengan media ini di mataram, Jumat (27/9).

Sementara LSM LP. K-P-K sudah melayangkan surat dan melakukan komunikasi verbal dengan pihak terkait dan belum ada tanggapan serta respon bahkan terkesan tertutup. Melalui rilis resmi dari BPK dan Dirjen Kementan RI  telah menghitung kerugian Negara 2,3 Milyar rupiah.

"Dari hasil pantauan dan investigasi lapangan UD Sinta memenangkan tender itu 18 milyar, ini sudah tidak benar, dan diduga cacat secara adminstrasi dan hukum, tapi anehnya kok bisa diloloskan."tandasnya

"Kita akan mengawal sejauh mana langkah pihak penyidik untuk membuka tabir gelap kasus bibit bawang merah ini yg sudah hampir berjalan cukup lama,"tambahnya

"Kita sudah melayangkan surat resmi serta membangun komunikasi yang baik dengan pihak UD Sinta, tetapi malah di arahkan ke pihak (Oknum) Kuasa hukum seolah over action dan tidak kooperatif,"jelasnya

Untuk diketahui, LSM LP. K-P-K NTB akan terus mengawal kasus ini sampai adanya yang ditetapkan sebagai tersangka atas keterlibatan UD Sinta dalam mega proyek bibit bawang merah. Lewat beberapa kasus tersebut pihak UD Sinta diduga kuat melakukan penyimpangan dan memperkaya diri. Dan sampai saat ini sikap manajemen UD Sinta tidak profesional dan terkesan tertutup. (red) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "LSM LP. K-P-K desak Polda NTB Tetapkan Direktur UD Sinta Jadi Tersangka Wan Prestasi Kasus Bibit Bawang Merah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel