Gelar Diskusi dan Sosialisasi Tematik, NGO Harap Inovasi Baru dan Support Pemerintah Daerah Bagi eks TKI


Diskusi tematik dn sosialisasi Inovasi baru agi keluarga Eks TKI, NGO, Pemda Kab. Bima dan PP3TKI
Kabupaten Bima, Gerbangtimurbima.- Pengembangan ekonomi kreatif dan usaha kecil menengah sesuai dengan cita - cita bapak presiden RI Jokowidodo membangun ekonomi masyarakat indonesia mulai dari desa menuju indonesia maju.

Acara diskusi dan sosialiasasi tersebut turut dimeriahkan dan diikuti oleh eks TKI dan kegiatannya sangat meriah bertempat di aula desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima (23/9). Turut dihadir pembicara ketua PP3TKI pulau sumbawa, Syamsudin dari sunlife finansial indonesia dan bapak suhari SE.MM selaku kasubag ekonomi pemda Bima.

Ketua NGO pusat pengkajian dan pemantau perlindungan TKI pulau Sumbawa M Yamin pada acara diskusi tematik terkait ekonomi kreatif bagi eks TKI mengatakan hal tersebut tentunya dengan adanya cita - cita tersebut para eks TKI dan keluarga TKI harus didorong oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat agar membentuk karakter masyarakat yang berjiwa wirausaha.

"TKI merupakan pendorong pembangunan Negaradalam berbagai sektor berkat sumbangsih TKI tiap tahun mengalami fluktuasi milyaran rupiah,"pungkasnya

Ia menjelaskan, Eks TKI turut ikut andil dalam membangun bangsa dan Negara, untuk pemerintah sendiri harus memerhatikan pola hidup dn sumber ekonomi bagi eks TKI secara lahir dan batin, agar kedepan setelah pulang ke kampung halaman para Eks TKI tersebut tidak memikirkan untuk kembali bekerja keluar Negeri.

"Pemerintah dalam ini harus memperhatikan secara serius para Eks TKI, Pola hidup dn sumber ekonominya hal tersebut nantinya bagi para Eks TKI tidak memikirkan untuk kembali bekerja Keluar Neger,"Ujar Ketua Eksekutif Pusat pengkajian dan pemantau TKI Pulau sumbawa yang juga sebagai Dosen Matakuliah Kewarganegaaran Kampus Stikes Yahya Bima dalam rillis diterima media ini.

Lanjutnya ia mengatakan, acara tersebut merupakan acara perdana bagi eks TKI karena ada dukungan dari pemerintah desa setempat. Dalam acara tersebut dimeriakan pula oleh BEM STIKES Yahya Bima yang melakukan pengobatan gratis bagi eks TKI serta pengurus PP3TKI. 

"Upaya tersebut pemerintah harus memberikan support untuk eks TKI dan Keluarganya, dalam hal ini demi kemajuan bangsa dan Negara lebih pada Daerah tercinta untuk menciptakan inovasi baru demi kesejahteraan keluarga."tandasnya. (uje)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gelar Diskusi dan Sosialisasi Tematik, NGO Harap Inovasi Baru dan Support Pemerintah Daerah Bagi eks TKI"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel