Tak Punya Konsep Membangun, Statemen HML dianggap Liar

Johan Jauhari JJ (Dok/pribadi)
Kota Bima.- Statemen walikota Bima H M Lutfi terkait rotasi jabatan 76 orang kini disesalkan dan disertai kritikan yang di beritakan oleh media Gardasakota beberapa hari lalu kembali dituai kritikan. Dalam berita tersebut HML menyebut bahwa rotasi dan mutasi promosi jabatan yang dilakukan pihaknya jauh dari unsur upeti atau iming-iming uang dari pejabat yang meminta jabatan.


Statemen tersebut harus berangkat dari sang pemimpin dengan modal isi kepala dengan memiliki jiwa kepemimpinan binteraksi situsional.

"fungsi, visi dan misi, sang pemimpin bisa mengutarakan mengisi sesui kebutuhan organisasi apapun, menyampaikan apa saja yang menjadi mimpi, keinginan dan harapan (visi) pada suatu kemajuan dan peradaban hidup manusia dan alam yang dikuasainnya,"kata Johan dalam rilis diterima media ini, Kamis (19/9).

Johan menilai, sang pemimpin harus mengetahui siapa saja orang - orang yang dia pimpin, apa saja kemampuannya, darimana dia mendapatkan keahliannya, dimana saja posisi orang-orang yang dipimpinnya sekarang dan sang pemimpin dengan kekuasaan yang dimiliki. "Wajib mendudukkan orang-orang  yang dipimpinnya pada areal empat berdasarkan keahliannya tersebut,"ujar Johan.

Johan Jauhari mengatakan, dengan menempatkan orang- orang yang dipimpinnya pada tempat yang tepat, maka bisa dipastikan orang-orang yang dipimpinnya akan mampu menterjemahkan isi kepala dan otak dari sang pemimpin.

Ia menjelaskan, tidak pernah ada kita mendengar cerita majalah apapum ataupun dongeng, apalagi dicatat oleh sejarah di belahan dunia manapun, bahwa pernah ada hadirnya perubahan, keilmuan, dan munculnya inovasi, tekhnologi, hasil yang dilakukan oleh orang-orang bodoh, apalagi sang pemimpin menyatakan bahwa lebih baik memilih orang bodoh tapi punya konsep.

"Sang pemimpin sejati harusnya tau bahwa orang-orang  pintarlah yang menghadirkan konsep dan perubahan berkemajuan di suatu bangsa." tandasnya. (red)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tak Punya Konsep Membangun, Statemen HML dianggap Liar"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel