Kecewa dengan Panitia, Cakades Lakukan Aksi Segel Kantor Desa

Penyerahan berkas (tengah) cakades Ngali Mas'ud, (Dok, Pribadi) 
Kabupaten Bima.-  Sejumlah Cakades lakukan aksi penyegelan Kantor Desa diduga kecewa dengan sikap panitia, aksi tersebut dilakukan adanya sejumlah saat verifikasi lamaran sejumlah nama terancam diskulaifikasi bertempat di desa Ngali kecamatan Belo Kabupaten Bima. 

Bakal calon Kades Ngali Mas'ud mengatakan aksi penyegelan tersebut dilakukan atas sikap panitia yang diduga melakukan verifikasi ditambah tidak adanya bukti surat lamaran serta data faktual slip gaji para calon pelamar. 

"Absen serta slip gaji beserta surat lamaran verifikasi tidak ada, kita menduga laporan tersebut tidak benar secara faktual."Ungkap salah satu bakal calon kades Ngali, Mas'ud (14/9)

Selain bukti bukti tersebut pihak panitia yakni panitia, diduga membuat ferikasi laporan tidak benar, sementara nama terverifikasi terancam dikeluarkan dari daftar bakal calon kades.

"Yang lolos berjumlah 5 (orang), yang tidak lolos 3 (orang), Aksi penyegelan disaksikan aparat Kepolisian, Kapolsek Belo ,"katanya.

Masalah ini kita akan menggugat, lanjutnya pihak panitia diduga melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan aturan, selain menggugat, ia mengatakan nama yang tidak lolos kecewa karena tidak bisa mengadirkan bukti secara faktual. 

"Kedepan kita akan menggugat, ini sangat jelas pihak panitia tidak bisa membuktikan bukti secara faktual, kita akan desak agar dilalakukan verifikasi ulang, semUentara aksi penyegekan disaksikan Camat dan pihak Kepolsian Polsek Belo,"pungkasnya.

Mantan ketua BEM STIH Muhammadiyah Panglima ngali Mas'ud, menyangkan terkait keputusan panitia Pilkades ngali yang berkesan sepihak dan otoriter.

Ia menilai, bahwa keputusan tersebut tdk sesuai prosedur dikarenakan tidak di lakukan ferifikasi secara faktual kaitan dengan SK yang di ajukan oleh berapa bakal calon tersebu pada saat rapat pertama panitia dan bakal calon.

Menurutnya bahwa apa yang dilakukan panitia terkesan sangat tidak mulus karna panitia tidak bisa menunjukan hasil kerjanya selama melakukan ferifikasi.
Sementara penetapan sejumlah nama akan ditetapkan pada tanggal (13-17) oktober bahkan tiba - tiba dimajukan. (im)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kecewa dengan Panitia, Cakades Lakukan Aksi Segel Kantor Desa"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel