Lawan Peredaran Narkoba, Jajaran Polsek Langgudu Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Siswa

Penyerahan bantuan buku tulis kepada 135 siswa usai melakukan penyuluhan hukum bahaya Narkoba oleh Binmas dan Bhabinkabtibmas Polsek Langgudu. (Foto/istimewa)
Kabupaten Bima.- Jajaran Polsek Langgudu Kanit Binmas Aipda Haryanto S.sos bersama Bhabinkabtibmas Desa Pusu dan desa Rupe Bripka Abdul Syukur rabu (4/9) pukul 12:00 wita melakukan kegiatan penyuluhan hukum dengan sasaran pelajar dan siswa di wilayah kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. 

Penyuluhan hukum bahaya Narkoba tersebut dilakukan di sekolah SDN dan SMP satu atap desa Pusu Kecamatan Langgudu dengan tema"Bahaya penyalahgunaan Narkoba bagi pelajar" diikuti oleh siswa dan para guru yang selanjutnya membagikan buku tulis berjumlah 600 lembar kepada 135 siswa. 
Tak hanya itu, Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dengan sasaran siswa dan pelajar sekolah dasar dan menengah secara dini akan bahaya peyalahgunaan narkoba disambut baik oleh para guru serta tokoh pemuda yang ada di Kecamatan dengan tujuan agar  secara dini mengenal ssiswa mengetahui bahaya Narkoba dan penyalahgunaan Narkoba. 
“Kita mendukung hal tersebut dan harus rutin dilakukan guna untuk meyelamatkan anak bangsa dari cekraman Narkoba,”Ungkap salah seorang pemuda Langgudu yang juga mantan ex Aktifis HMI Cabang Mataram M. Na'im Ranggareo

Naim mengatakan kegiatan tersebut sangat positif apalagi di Bima dan wilayah pelosok sudah masuk barang haram yaitu narkoba. Atensi tersebut membutuhkan sentuhan serius dari pemerintah melalui aparat penegak hukum dan pihak kepolisian dengan demikian kepolisian bukan hanya melakukan penindakan melainkan upaya hukum juga haru rutin dilakukan dengan kegiatan penyuluhan akan bahaya Narkoba.

Baca juga | 


“Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Polsek Langgudu, kita selaku pemuda Langgudu sangat mengapresiasi kepada pihak kepolisian yakni Kapolsek Langgudu. Dengan adanya kegiatan ini anak - anak di Bima secara dini mengetahui bahaya Narkoba.”ujarnya

Naim menjelasakan selain sebagai langkah prefentif kepolisian dalam hal menindak upaya tersebut harus disertai dengan melakukan  penyuluhan secara rutin langkah pencegahan secara dini adalah upaya langkah efektif akan bahaya Narkoba, langkah tersebut harus didukung dengan kerjasama pemerintah dan masyrakat. 

“Langkah tersebut harus efektif, bukan hanya menindak melainkan upaya prefentif. Kita sangat suport kepada kapolsek Langgudu telah berinisiatif adanya kegiatan penyuluhan” tandasnya. (im/gt01)

0 Response to "Lawan Peredaran Narkoba, Jajaran Polsek Langgudu Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Siswa"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel