Timsus 3C Polres Lotim Amankan dua pelaku Curanmor

Tersangka Curanmor AZ (28) dan AR (20) saat dimankan timsus 3C Polres Lombok Timur
Lotim, Gerbangtimurbima.- Kurang dari dua puluah empat Jam Timsus 3C (Curat, Curas, Curanmor) Polres Lombok Timur berhasil mengamankan 2 tersangka Curanmor masing-masing berisnial AZ (28 ) dan AR (20) TKP Terminal Pasar Keruak, desa Keruak, Kecamatan Keruak Lombok Timur,  pada hari Selasa (24/9).

“Berawal dari laporan korban bernama Widayanti, Timsus 3C Polrtes Lotim langsung bergerak dan berhasil mengamankan tersangka AZ alias GY, Laki-laki, 28 Tahun, Pekerjaan Tani,  Alamat Dusun Dasan Selebung, Desa Selebung, Kecamatan Keruak Lotim saat berada dirumahnya” ungkap AKP I Made Yogi kasat reskrim polres lombok timur.

Lebih lanjut Yogi mengungkapkan, dari hasil pengakuan dan keterangan  tersangka AZ alias GY, kemudian petugas berhasil mengamnakan tersangka AR.

“Dari penangkapan tersangka AZ kemudian dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap satu rekan pelaku inisial AR, Laki-laki, 20 tahun, Wiraswasta, Alamat Lingkungan Geres Timuk Kelurahan Geres Lauk Kecamatan Labuhan Haji Lotim di Terminal Pasar Keruak Lotim,” ucap Yogi

Sebelum melakukan aksinya tersangka AZ dan AR terlebih dahulu merencanakan dan berbagi peran, yakni AR bertugas sebgai pemetik atau mengambil kendaraan milik korban yang terpakir di terminal pasar keruak yang tidak terkunci, sementara AZ menunggu dan menghidupkan motr dengan kunci liter T.

“Modusnya, sebelum beraksi para tersangka merencanakan aksi pencurian yang akan mereka lakukan di Rumah tersangka AZ, mereka berbagi peran dalam menjalankan aksinya. AR bertugas mengambil sepeda motor milik korban yang diparkir di Terminal Pasar Keruak dalam keadaan tidak terkunci stang dengan cara didorong dari TKP sekitar 500m menuju ketempat AZ yang sudah menunggu, Selanjutnya pelaku AZ Menghidupkan sepeda motor tersebut dengan menggunakan kunci leter T dan menyembunyikannya di belakang rumahnya yang berjarak sekitar 1 km dari TKP,” Ujar Yogi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka berikut barang bukti 1 Unit sepeda motor Honda Vario CW warna merah milik korban dan kunci leter T yang digunakan oleh pelaku diamankan ke Polres Lombok Timur guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (red) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Timsus 3C Polres Lotim Amankan dua pelaku Curanmor"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel