Berikan Penyuluhan Kamtibmas, Satgas TMMD ke 106 Gandeng Polres Loteng

Foto, Komandan Kodim 1620/Loteng, Letnan Kolonel Czi Prastiwanto (tengah) didampingi Kasat Binmas Polres Loteng saat memberikan penyuluhan Kamtibmas kepada masyarakat, TMMD ke 106 Lombok Tengah
Lombok Tengah.- Program non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 terus dilaksanakan disela-sela pengerjaan program fisik seperti yang dilaksanakan hari yakni penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Ha itu dikatakan Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., selaku Dansatgas TMMD ke 106 Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (11/10).

Peyuluhan Kamtibmas yang dihadiri warga Desa Durian Janapria tersebut disampaikan Kepala satuan pembinaan masyarakat (Kasat Bimas) Polres Loteng AKP Herman, SH., di aula Kantor Desa Durian Janapria Kabupaten Lombok Tengah.

Dijelaskannya, TMMD ke 106 Kodim Loteng ini merupakan salah satu operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat dalam rangka meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tertinggal, terpencil dan terisolasi. 

Terkait dengan penyuluhan Kamtibmas, Dansatgas berharap agar masyarakat mengerti dan memahami tentang pentingnya menjaga keamanan diri, keluarga dan lingkungan dari kejahatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab baik siang maupun malam hari, salah satunya dengan mengaktifkan kembali siskamling ditiap-tiap dusun.

 "Semoga kegiatan positif ini dapat membuka kesadaran kita bersama untuk mengaktifkan kembali siskamling," pungkasnya. (rin)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berikan Penyuluhan Kamtibmas, Satgas TMMD ke 106 Gandeng Polres Loteng"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel