Bermodalkan Swadaya, PONPES Darussholihin Samada Doropeti Dompu Memperihatinkan

Tampak bangunan ponpes Darussolihin NW Samada yang beralamat di doropeti Kabupaten Dompu, selain mengandalkan anggaran swadaya kondisi sekolah (Ponpes) ini cukup memperihatinkan sejauh ini belum ada perhatian dari pemerintah. (Foto/istimewa).
Dompu .- Sekolah Madrasa Tsanawiyah pondok pesantren darusholihin NW Samada yang beralamat didesa doropeti kecamatan pekat kabupaten dompu propinsi NTB hampir tidak pernah mendapat bantuan, baik dari pemerinta daerah kabupaten dompu, Provinsi maupun pemerintah pusat. Sabtu (29/11).

Pondok pesantren ini hanya mengandalkan anggaran swadaya dari masyarakat sekitar.
Berkali-kali pihak yayasan maupun kepala sekolah mengupakayan bantuan dari pemerintah, namun sejauh ini belum membuahkan hasil yang baik hal tersebut disampaikan oleh kepala sekolah MTS NW Samada.

"Berkali-kali pihak yayasan mengupayakan bantuan dari pemerintah kabupaten dompu, pemerntah propinsi maupun pusat. Namun sejauh ini belum membuahkan hasil yang lebih baik,"sesalnya.

"Untuk saat ini pondok pesantren hanya mengandalkan bantuan swadaya dari masyarakat untuk pembangunan sekolah dan alhamdulillah untuk pembangunan baru rampung sekitar 50% dan fasilitas belajar siswa pun sebenarnya cukup memprihatinkan" ungkap kepala MTS Imran Samsuri, S.Com saat ditemui wartawan.

Saat ini pihak sekolah maupun yayasan berharap pemerintah kabupaten, pemerintah propinsi, maupun pusat. Dapat memberi atensi khusus bantuan untuk peningkatan pembangunan pondok pesantren tersebut demi meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik agar para siswa dapat memiliki keterampilan dan prestasi dalam mewujudkan SDM mumpuni.

"Saat ini kami bersama yayasan hanya bisa berharap terhadap pemerintah kabupaten, pemerintah propinsi, maupun pusat. Agar memberi atensi khusus bantuan untuk pembangunan pindok pesantren demi meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik agar para siswa dapat memiliki keterampilan dan prestasi dalam mewujudkan SDM yang mumpuni" pungkasnya. (uje/yn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bermodalkan Swadaya, PONPES Darussholihin Samada Doropeti Dompu Memperihatinkan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel