Kodim Sumbawa Fokus Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Sumbawa.- Kondisi cuaca yang tidak menentu dibeberapa daerah di Provinsi NTB khususnya di Kabupaten Sumbawa membawa dampak bagi masyarakat terutama dalam pemenuhan air bersih.

Hal itu dikatakan Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., disela-sela kesibukannya di Makodim Sumbawa, Rabu (27/11). Untuk memenuhi kebutuhan air bersih tersebut, Dandim kelahiran Jawa Timur tersebut menjelaskan, pihaknya telah berupaya untuk membantu  penyaluran air bersih seperti yang dilakukan hari ini di Desa Pernek Kecamatan Moyo Hulu.

"Alhamdulillah, hari ini Danramil 1607-08/Moyo Hulu bersama anggotanya membantu pendistribusian air bersih sebanyak 4 tangki dengan kapasitas 4000 liter kepada warga empat dusun di desa tersebut," terang Dandim.

Pendistribusian itu akan dilaksanakan selama musim kemarau atau sampai musim hujan di beberapa desa di Kabupaten Sumbawa.

Selain itu, lanjut Dandim, pihaknya juga di Desa Lito Kecamatan Moyo Hulu melaksanakan gotong royong pemasangan pipa air bersih. "Hari ini di Desa Lito juga ada pemasangan pipa air bersih yang dikerjakan secara gotong royong dari lereng Gunung Rejeng hingga ke pemukiman warga," jelasnya.

Alumni Akmil 2000 tersebut mengajak dan menghimbau masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan dan lingkungan mengingat manfaatnya sangat banyak bagi kelangsungan hidup manusia terutama warga disekitar hutan.

"Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk terus menjaga hutan dan lingkungan," pungkasnya. (rin)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim Sumbawa Fokus Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Air Bersih"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel