Razia Warnet, BNNP NTB Jaring 11 Pengguna Narkoba di Lombok Tengah

Jajaran BNNP NTB saat gelar razia di tempat penyedia game online/warnet di Praya Lombok Tengah.
Mataram.- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Nusa Tenggara Barat saat ini mengantensi serius dan memerangi penyebaran narkoba di Provinsi NTB. Pasalnya setelah melakukan deteksi dini penyewaan game online/warnet/playstation di Kota Mataram tanggal 8 dan 22 November 2019, Sabtu malam (23/11/2019) BNN Provinsi NTB melaksanakan Razia bagi para pengunjung Penyewaan game online/warnet/playstation di Kabupaten Lombok Tengah.

Kepala BNNP NTB Brigjen. Pol. Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH, M.Si. memimpin langsung kegiatan ini dan menyisir 6 lokasi antara lain Wide Net, Nano Net, Telkom Praya, R Game Playstation, Fery Net, dan G max.

“Dari total 91 orang pengunjung yang dilakukan tes urine teradapat 11 orang yang positif menggunakan narkotika jenis shabu, dengan rincian, G max net Praya sebanyak 3 orang positif Met, Fery net Praya sebanyak 1 orang positif Met, R game PlayStation Praya sebanyak 27 orang negative, Telkom Praya sebanyak 3 orang positif Met, Wide Net Jl. Rinjani Praya sebanyak 8 orang Negatif, dan Nano Net Jl. Jend Sudirman no. 89c Praya sebanyak 4 orang positif,” katanya, Minggu (24/11/2019).

Ia mengatakan bahwa hal yang menonjol dari Razia kali ini yakni dari 11 orang yang positif menggunakan shabu tersebut masih ditemukan 2 orang pelajar yakni SMA kelas 1 dan SMP kelas 3 serta rata-rata warnet di Praya belum memiliki ijin yang sah dari pemerintah.

“Kurangnya perhatian dan pengawasan keluarga mengakibatkan adik-adik kita menggunakan narkoba dan menggunakan jasa Penyewaan Game Online/Warnet/Playstation untuk menghabiskan waktu pasca menggunakan narkoba,” tegas Sugianyar.

Saat ini ke-11 remaja yang positif menggunakan narkotika tersebut dibawa oleh petugas ke kantor BNNP NTB selanjutnya dilakukan assessment untuk direhabilitasi. (rin) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Razia Warnet, BNNP NTB Jaring 11 Pengguna Narkoba di Lombok Tengah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel