-->

Bersama Forkopimda, Kapolda NTB Pastikan Keamanan Perayaan Natal 2019

Mataram.- "Selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Forkopimda NTB memastikan keamanan perayaan Natal". Demikian kalimat yang disampaikan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen (Pol) Drs. Nana Sudjana AS., M.M., Selasa (24/12) malam, mewakili Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB, saat melakukan patroli keliling ke beberapa gereja di wilayah Kota Mataram, guna memastikan keamanan dan kondusifitas perayaan puncak Natal 2019.

"Kami Forkopimda Provinsi NTB mengucapkan selamat merayakan Natal bagi umat Kristiani di NTB," kata Kapolda di depan jemaat Gereja Katolik St. Maria Immaculata Kota Mataram.

Dikatakan, pihaknya bersama Komandan Korem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.H., M.Han., Sekretaris Daerah (Sekda) NTB H. Lalu. Gita Ariyadi., dan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) NTB, menggelar kegiatan tersebut guna mengecek kesiapan dan kesiagaan personel yang melakukan pengamanan.

"Ini sudah menginjak hari kedua pasca operasi yang dimulai tanggal 23 Desember, akan digelar sampai tanggal 1 Januari 2020 mendatang atau selama 10 hari," ujarnya.

Sementara saat menyambangi Gereja Katolik Santo Antonius Padua, kembali Kapolda NTB memberi keyakinan kepada pengurus gereja bahwa pihaknya bersama TNI dan Pemda NTB, menjamin keamanan perayaan Natal 2019.

"Kami dari Forkopimda bersama-sama mengunjungi beberapa gereja, untuk memastikan kesiapan personel gabungan terpadu dari Polri, TNI dan dari Pemda NTB kemudian juga dari beberapa elemen masyarakat, untuk mengecek kesiapan pengamanan di masing-masing gereja," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.H., M.Han. mengungkapkan, pihaknya akan bersinergi dan membantu sepenuhnya pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Apabila ada kontingensi (keadaan yang masih diliputi ketidakpastian dan berada di luar jangkauan, red), kami bisa gerakkan personel sesuai kebutuhan,” ungkapnya.Sedangkan Sekda NTB yang mewakili Gubernur berharap, perayaan Nataru yang mengangkat tema "Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang", dalam suasana aman dan kondusif.

"Semoga perayaan Natal dan Tahun Baru nantinya benar-benar dalam kondisi yang aman. Dengan kegiatan pengamanan yang dilakukan kolaborasi antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah, sehingga Provinsi NTB tetap dalam keadaan aman dan kondusif," ujarnya.

Ditemui di sela menerima kunjungan Forkopimda, Ketua Bidang Kemasyarakatan Gereja Santo Antonius, Anastasia Winarni sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kunjungan tersebut.

"Kami pihak gereja sangat berterimakasih kepada bapak-bapak dari Forkopimda, yang telah hadir di tengah-tengah kami umat Kristiani yang sedang merayakan Natal," katanya.

"Kedatangan Kapolda bersama rombongan menjadikan kami tenang dalam beribadah, dimana saat ini kami sedang menjalankan ibadah Misa Natal," imbuhnya.

Untuk diketahui, beberapa gereja di Kota Mataram yang dikunjungi rombongan Forkopimda NTB, di antaranya Gereja GPIB Immanuel di Jalan WR. Soepratman, Gereja Katolik St. Maria Immaculata di Jalan Pejanggik, dan Gereja Katolik Santo Antonius Padua di Jalan Majapahit Ampenan. Demikian dirilis oleh Kabid Humas Polda NTB AKBP Artanto, S.I.K., M.Si. (uje)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bersama Forkopimda, Kapolda NTB Pastikan Keamanan Perayaan Natal 2019"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel