Hebat, Anggota Kodim 1608/Bima Ciptakan Lagu "Bima Tanah Pusaka" Inspirasi Bakat Pemuda

Sertu Agus Budi R bersama Tim Pramuka Saka wira kartika Kodim 1608/Bima. (Foto/ist)
__________________

Kabupaten Bima.-
Anggota Koramil 1608- 04/Woha Kodim 1608 Bima Sertu Agus Budi R patut diacungi jempol berhasil menciptakan lagu yang berjudul "Bima Tanah Pusaka". Lagu tersebut termotivasi oleh keindahan alam dan budaya Bima yang mempesona.


Sertu Agus Budi R sendiri, selain bertugas sebagai Babinsa Desa Keli Koramil 1608- 4 Woha, ia kerap menginspirasi bahkan lewat kreatifitasnya tersebut banyak prestasi yang ditorehkan. Termasuk komunitas uma lengge Sambori "Mbojo Mantoi" dan sekarang aktif melatih anak - anak Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima.


"Sebagai pemuda dan pemudi tentunya kita semua bersaudara, dan tentunya tidak ada perbedaan, mari kita berkarya dengan satukan, tekad dan jiwa kita."Kata Sertu Agus Budi R Anggota Koramil 1608-4 Woha Kodim 1608/Bima, Jumat 20 Desember.


Lewat lagu Bima Tanah Pusaka, Agus mengatakan terinspirasi dari keindahan alam Bima. Dikatakan makna dalam lagu tersebut menggambarkan kerukunan budaya serta keindahan alam Bima yang berkaitan langsung dengan kondisi serta kerukunan sosial dan  budaya di Bima umumnya.


"Ukirlah negeri Bima dengan penuh kedamaian". Seperti itulah syair lagu dibawakan mengisyaratkan pesan serta mengajak masyarakat Bima maupun orang diluar Bima, jadikan Bima penuh kesan bagi siapapun yang berkunjung.


"Siapapun yang datang sehingga menimbulkan kesan, bahwa Bima tidak seperti apa yang mereka dengar di luar." ujar Agus


Lagu yang berdurasi 2 menit 53 detik tersebut dibalut dalam petikan gitar sepenuhnya berpesan mengajak masyarakat Bima pada umumnya lebih khusus didedikasikan Agus bagi para pemuda dan pemudi di Bima serta masyarakat Bima pada umumnya. 


"Pesan disampaikan. menorehkan tinta, artinya membuat karya yang membangun negeri ini, hingga dapat diwujudkan serta dapat dirasakan oleh kita semua."ungkap Agus


Agus menambahkan, termotivasi dengan keadaan Bima pembuatan lagu ini memakan waktu 3 bulan, saat ini sering dinyanyikan bersama anak didik serta guru yang ikut dilatihnya. Inilah sebuah cita cita anak bangsa agar dapat terwujud apa yang menjadi mimpi mimpinya.


"Sering juga saya nyanyikan bersama anak didik dan guru Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima."pungkas Agus.


Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra memberikan apresiasi tinggi atas kreativitas yang ditunjukkan oleh Sertu Agus. Dandim menambahkan bahwa Sertu Agus telah banyak berkontribusi untuk satuan terutama melalui Pramuka Saka Wira Kartika yang dibinanya. 


Ia berharap, melalui wadah Pramuka Saka Wira Kartika maupun seni ini para generasi muda Bima khususnya dapat memiliki semangat persatuan, kebersamaan yang positif guna bersama-sama membangun dan memajukan daerah Bima. (uje)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hebat, Anggota Kodim 1608/Bima Ciptakan Lagu "Bima Tanah Pusaka" Inspirasi Bakat Pemuda"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel