Kodim 1628/SB Bagikan Kacamata Baca Gratis kepada guru ngaji

Sumbawa.- Kodim 1628/Sumbawa Barat menyerahkan kaca mat abaca gratis kepada sejumlah guru ngaji dan warga sekitar Kodim 1628/SB. Penyerahan dilakukan oleh Dandim 1628/SB di Makodim 1628/SB jalan Balad kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Senin (23/12/2019). 


Penyerahan kacamata baca dilakukan dalam rangka hari juang ke – 74 TNI AD. Dandim 1628/SB, Letkol Czi Eddy Oswaronto ST., menyampaikan ucapan terimakasih dan Apresiasi kepada ARCI Motor Club' Aerox Sumbawa yang telah mendukung kegiatan penyerahan kaca mata baca di hari juang TNI AD tahun 2019 ini. 


"Bhakti Sosial pembagian kaca mata baca gratis ini sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan mata terlebih dahulu kepada guru ngaji dan masyarakat sekitar kodim 1628/SB sekitar 420 orang," Kata Dandim


Lanjut Dandim, pembagian  kaca mata gratis kepada guru ngaji dan warga setempat dalam memperingati hari juang TNI AD ini, Kodim 1628/SB bekerjasama dengan Sinar Optik dan Arci Motor Club Aerox Sumbawa.


Dandim 1628/SB berharap, semoga kegiatan Bakti Sosial ini bisa menjadi amal ibadah kita kepada Allah SWT dan bisa bermanfaat bagi guru ngaji dan masyarakat agar tetap semangat dalam mengajarkan ilmu agamanya.


Penyerahan kaca mata baca secara simbolis yang dilakukan oleh Dandim 1628/ SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST juga didampingi oleh Kasdim 1628/SB Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat S.Sos., serta ketua Arci Motor Club Aerox Kabupaten Sumbawa, Muhammad Safruddin dan pihak Sinar Optik, Muhamad Asbi.


Sementara itu di waktu yang sama, Ketua Arci Motor Club Aerox Sumbawa,  Muhamad Safruddin mengungkapkan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat.


"Kita mendapatkan rizki dari Allah bukan kita nikmati sendiri tapi kita berbagi kepada masyarakat, perlu di fahami kami adalah komunitas Club motor Bukan Geng motor. Kami akan membantu masyarakat semampu kami bersama dengan pemerintah dan Kodim 1628/SB,” katanya.


Sementara di tempat berbeda, salah satu imam masjid Darussalam, Ustad Majid mengatakan, bahwa pembagian kaca mata baca bagi sejumlah guru ngaji sangat bermanfaat untuk aktivitas para guru ngaji tersebut.


“Alhamdulillah, terimakasih kepada Dandim 1628/SB yang telah memberikan kesempatan kepada para guru ngaji yang telah mengalami gangguan penglihatan untuk tetap aktiv mengajar ngaji. Ini sangat bermanfaat,” tutup Ustad majid. (uje)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim 1628/SB Bagikan Kacamata Baca Gratis kepada guru ngaji"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel