-->

Alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa Gelar Puncak Ultah Pengabdian Ke-29 di Lombok Timur

Lombok Timur.- Penurunan kesehatan dan perekonomian masyarakat demikian terasa sebagai akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Karennya, dalam Ultah Pengabdian ke-29 tahun 2020 ini, Keluarga Besar Alumni Akpol Leting 1991 Batalyon Bhara Daksa memeriahkannya dengan menggelar bakti sosial (baksos).

Demikian disampaikan Ketua Keluarga Besar Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Leting 91 Batalyon Bhara Daksa Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., Senin (27/7), saat puncak acara Ulang Tahun Pengabdian ke-29 di Tete Batu Selatan Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Berangkat dari situasi tersebut maka kami berinisiatif untuk melakukan kegiatan bakti sosial, sekaligus memperingati HUT Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa ke-29, yang jatuh pada hari ini,” ungkap Kapolda.

Dikatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk pengabdian Polri khususnya Alumni Akpol Leting 91 Batalyon Bhara Daksa terhadap masyarakat, bangsa, dan negara. Selain itu, baksos pengabdian itu juga diniatkan sebagai wujud nyata eksistensi Polri yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat, dengan harapan Polri kian eksis sehingga semakin dicintai oleh masyarakat.

Kapolda NTB menjelaskan, baksos yang digelar Alumni Akpol Leting 91 Batalyon Bhara Daksa yang mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” tersebut, bertujuan membantu program pemerintah dalam menghadapi dan atau menangani pandemi Covid-19.

“Kami berharap kegiatan ini akan menciptakan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat, red) yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat akan semakin produktif sebagaimana tema yang diangkat oleh Bapak Kapolri dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-74,” ujarnya.

Lebih jauh mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu mengungkapkan, baksos pengabdian ke-29 itu dilaksanakan secara serentak di 34 Polda se-Indonesia, dimana dalam pelaksanaannya menggelontorkan 25.600 bantuan paket sembako, 10 unit gerobak, dan satu ekor sapi untuk qurban di perayaan Hari Raya Idul Adha.

“Ada juga sebanyak 1.614 paket sembako untuk PHL atau Pegawai Harian Lepas Polri lingkup Polda NTB dan Polres jajaran, dari hasil kami menyisihkan rezeki kami yang akan dibagikan kepada masyarakat seluruh daerah di Indonesia,” katanya.

Selain itu, lanjut M. Iqbal, bantuan paket sembako juga menyasar para purnawirawan serta warakawuri, dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang sangat membutuhkan, namun tidak ter-cover oleh bantuan dari pemerintah.

“Semoga semua ini mampu memberikan dukungan moral kepada warga kurang mampu, agar tabah dalam menghadapi kehidupan yang saat ini dalam adaptasi kebiasaan baru, sehingga bersama-sama berupaya mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19,” tutupnya. (uje)



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa Gelar Puncak Ultah Pengabdian Ke-29 di Lombok Timur"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel