-->

Kodim 1614/Dompu Gelar Karya Bhakti Wujudkan Lingkungan Bersih Aman Dari Covid - 19

Dompu.- Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan aman dari covid-19, gabungan personel Kodim 1614/Dompu dipimpin Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom menggelar Karya Bhakti Jumat Bersih di Dusun O'o Barat Desa O'o, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Jumat (17/7/2020).

Hadir pada kesempatan ini, Camat Abdurahman SE beserta jajarannya, Kapolsek IPDA I Kadek Suadaya Atamaja, S.Sos diikuti seluruh personelnya, Kepala Desa Wawan Wiranto beserta jajarannya dan warga setempat dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 100 orang.

Selain melakukan bersih-bersih, Ali Cahyono didampingi Pasiops Kapten Inf Hamzah dan Danunit Letda Inf Syaefudin juga membagikan masker gratis kepada warga yang ikut terlibat di dalam giat yang bertajuk Karya Bhakti Jumat Bersih ini.

Sebelum melakukan giat bersih, personel Karya Bhakti Jumat Bersih melaksanakan apel pengecekan kesiapan anggota dipimpin Letkol Inf Ali Cahyono, dan apel ini juga diikuti Camat Dompu dan Pemerintah Desa O'o.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Ali Cahyono menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dan bergabung untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan yang telah dicanangkan tersebut.

"Saya ucapkan terimakasih kepada camat dan pemerintah desa yang mendukung kegiatan ini, sehingga yang hadir bisa maksimal sesuai dengan harapan kita semua," ucapnya.

Dikatakannya, meskipun pasien positif covid-19 di Kabupaten Dompu saat ini tidak ada atau nol persen, namun kita harus tetap waspada dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari khususnya saat keluar rumah dan berkomunikasi dengan orang lain di luar rumah.

"Sekarang kita sudah berada dalam era new normal, namum kita tetap mengingatkan kepada keluarga kita agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sesuai protap Covid-19," imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan itu merupakan salah satu upaya pencegahan atau memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 lebih khusus di Bumi Nggahi Rawi Pahu, dan virus ini juga telah menimbulkan keresahan warga.

Terkait hal itu, Ali Cahyono berharap agar seluruh pihak terkait yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Dompu tetap aktif mengimbau masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari, sehingga masyarakat selalu sehat aman dari virus yang meresahkan itu.

Pada hari yang sama, Kodim Dompu juga melaksanakan Kegiatan jumat berkah memberikan sembako kepada para orang tua lanjut usia atau kurang mampu di desa O'o kecamatan Dompu sebagai bentuk kepedulian sekaligus memupuk kembali jiwa gotong royong serta mempererat tali silaturahmi antara personil kodim 1614/Dompu dengan masyarakat. (uje)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim 1614/Dompu Gelar Karya Bhakti Wujudkan Lingkungan Bersih Aman Dari Covid - 19"

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel