-->

Sinergi Mahasiswa KKN UTS dengan TNI Tingkatkan Hidup Warga dalam TMMD 108 Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.- Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) semakin memperlihatkan sinergitas yang baik dengan TNI dalam membangun desa. 

Selama kurang lebih 14 hari gelaran program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 di Desa tersebut, sinergitas para mahasiswa dan TNI semakin erat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

“Selama 14 hari ini, kita telah membantu TNI dalam membangun sasaran fisik dan pemberdayaan masyarakat,” ungkap koordinator KKN UTS, Muhammad Nur, saat ditemui di lokasi TMMD, Rabu (15/7).

Mahasiswa UTS sejauh ini, tambah M Nur, telah melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan, bimbingan bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan Matematika. 

“Ini adalah bagian dalam usaha meningkatkan pengetahuan anak-anak sehingga mereka nantinya menjadi anak yang cerdas. Anak-anak bisa belajar sambil bermain bersama kami,” jelasnya.

Selain itu, bersama TNI, para mahasiswa juga memberikan pelajaran mengenal dan membaca Al-quran kepada para siswa Sekolah Dasar yang ada di desa.

Penyuluhan-penyuluhan yang dilakukan mahasiswa dengan harapan akan memberikan ilmu tambahan sehingga kualitas hidup warga semakin meningkat.

“Kami merasa sangat senang dapat berkolaborasi dengan TNI dalam TMMD ini, karena kami banyak belajar tentang disiplin waktu,” ungkapnya.

Pada KKN Tematik yang bersamaan dengan TMMD ke 108 ini, 16 orang mahasiswa terjun untuk membantu TNI pada sasaran fisik maupun penyuluhan.

Ke depannya, para mahasiswa ini akan membuat plang penunjuk jalan yang dipasang di sudut-sudut jalan desa untuk menjadi petunjuk dan memudahkan orang yang datang ke Desa Seminar Salit.

M Nur juga mengucapkan terimakasih kepada TNI karena selama di lokasi TMMD telah menjadi saudara yang selalu mengajarkan dalam hal kebaikan, disiplin dan ikhlas.

“Kami juga selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas,” ungkapnya.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 108 Sumbawa Barat, Letkol CZI Eddy Oswaronto ST saat ditemui di tempat terpisah, mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa UTS maupun Cordova yang telah membantu TNI.

Menurutnya kehadiran para mahasiswa ini sangat membantu tercapainya tujuan sasaran non fisik dan fisik yang telah ditargetkan dalam TMMD. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua mahasiswa karena mahasiswa salah satu elemen atau bagian penting dari suksesnya TMMD 108 Sumbawa Barat,” kata Dandim. (uje)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sinergi Mahasiswa KKN UTS dengan TNI Tingkatkan Hidup Warga dalam TMMD 108 Sumbawa Barat "

Post a Comment

Silahkan berkomentar, bebas tapi sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel